Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Ini Alasan Kenapa Harus Kuliah

Jika kalian yang masih sma bingung ingin kuliah apa kerja, kalian wajib baca ini buat tahu kenapa harus kuliah.
Jadi kalau ngomongin kuliah pasti di benak semua orang itu kuliah mahal, susah, dan ngabis ngabisin duit. Padahal kalau kalian ngandelin alesan kayak gitu kalian berati masih terjebak dengan pikiran sosiat kita yang kolot. Asal kalian tahu memang tidang semua bidang memerlukan pendidikan, semuanya itu awalnya dari pendidikan.

Kuliah itu beda banget sama sma, kalo di dunia perkuliahan, kalo kalian enggak masuk, enggak bakalan ada dosen yang nyuruh kalian masuk atau diperingatin karena enggak pernah masuk. Kuliah itu sudah semuanya mandiri, mau hidupnya ataupun sifatnya. Maksutnya adalah jalan didepan kalian itu semuanya udah ada ditangan kalian sendiri, kalian mau ke kiri, ke kanan itu terserah. Tapi kalao di sma pasti masih ada peringatan atau panggilan dari guru BK karena enggak pernah masuk.

Ibarat roti, SD itu kita seperti bahan kue yang dicampur, SMP kita di adoni biar hasilnya bagus, tru kalo SMA kita itu di bagian pemanggangan, trus kalau kuliah ada pada tahap pengemasan roti. Jadi intinya kalo kuliah itu adalah tahap terahir biar kita masih bukan hanya di dunia kerja tapi juga masih di lingkungan sosial kita. Gue aja cara mikirnya udah beda, waktu masih SMA sama udah kuliah. Cara mikir itu yang penting di dalam lingkungan kita sehari hari. Karena kita belajar lebih bijak mengatur sesuatu, memikirkan simana yang bermanfaat mana yang Cuma buang buang waktu.

Kuliah itu mendewasakan pikiran kita, menjadikan kita lebih kritis dalam menerima sesuatu. Kritis iru penting dalam kehidupan kita, karena kritis itu mencoba untuk mengetahui sesuatu di balik suatu fenomena, menggali informasi yang lebih dalam supaya tidak salah dalam mengambil keputusan. Trus banyak argumen yang berkembang kalo
Halah kuliah itu kan yang penting lulus trus dapet ijazah, biar dapet kerja yang enak !!

Kalo masih ada pikiran seperti ini buat kalian yang mahasiswa berati kalian gagal dalam mengartikan esensi kuliah sob. Kalo ada yang berpikir kayak gitu, mending enggak usah kuliah. Beli aja ijazah sekalian kan enggak buang buang waktu, juga bisa nyantai nyantai di rumah trus tau tau lulus, enak kan!!
Emang kerja yang enak itu butuh ijasah tinggi buat ngedapetin itu, tapi kalo kitanya sendiri enggak nguasain ilmu yang ada di perkuliahan, buat apa. Trus misal kita udah keterima kerja di tempat yang kita pengenin, eh ternyata kita enggak bisa nyesuain keadaan, karena teman teman kerja kita pada ngerti kitanya masih kebingungan. Trus ada juga yang enggak mau kuliah karena mahal!!.

Haduh sob, jaman sekarang kok ya enggak pada pinter sih, kok malah hpnya yang pinter!!. Jaman sekarang itu kita bisa kuliah dimana aja dengan gratis, apa itu (beasiswa) sekarang itu gampang banget cari beasiswa, yang dari pemerintah ada, yang dari pihak swasta juga ada pokoknya Banyak pilihannya.

Cari dong informasi yang bermanfaat lewat hp lo, jangan Cuma cek instagram sama whatsapp an aja. Karena untuk menjadi negara maju, yang paling penting itu bukan sumber daya alamnya tapi adalah sumber daya manusianya. Kayak belanda yang cuman segede jawa timur, tapi mereka jadi negara maju, trus ada lagi jepang yang gedenya masih gedean pulau sumatra, dan jepang juga jadi negara maju. Maka dari itu biar indonesia bisa maju, kita bisa ikut berkontribusi memajukan bangsa ini dengan mencerdaskan diri dan lingkungan kita.






0
2.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.