Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Movies
  • Deretan Film Indonesia Yang Wajib Kalian Tonton Berulang Kali!

sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
Deretan Film Indonesia Yang Wajib Kalian Tonton Berulang Kali!

Deretan Film Indonesia Yang Wajib Kalian Tonton Berulang Kali!



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih




Gansist mungkin boleh saja ngefans dengan film-film Hollywood , Bollywood, atau Korea. Tapi jangan sampai mengabaikan kualitas film negeri sendiri. Kamu layak tahu kalau banyak film Indonesia yang berkualitas dengan sinematografi yang apik. Bahkan tak sedikit dari film-film tersebut yang ceritanya sarat makna dan sedikit banyak memengaruhi hidupmu.

Nah, untuk merayakan hari jadi perfilman Indonesia, kali ini ane akan merangkum beberapa film Indonesia yang patut dibanggakan.
Let's check it outemoticon-Ngacir2




1. Laskar Pelangi : Menceritakan bahwa sebagian masyarakat Indonesia masih sulit mendapatkan pendidikan yang layak

Laskar Pelangi adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008. Film Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Film ini mengingatkan kita semua bahwa pendidikan hal yang mewah bagi sebagian masyarakat Indonesia. Kisah Ikal dan kawan-kawan yang belajar di tengah fasilitas sekolah yang sangat terbatas, membuatmu bersyukur masih bisa belajar di ruang kelas yang kaya fasilitas.
:merdeka


2. Ayat-ayat Cinta : Pelopor film bernuansa Islam di Indonesia

Sebuah film Indonesia karya Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Fedi Nuril merupakan film religi hasil adaptasi dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy berjudul Ayat Ayat Cinta, dan melakukan penayangan perdana pada pertama tahun 2008. Film ini mengceritakan seorang Fahri yang sedang berusaha menggapai gelar masternya di Al-Azhar (Mesir) dan mengahadapi berbagai dilema percintaan.

Akhir tahun lalu, film ini sudah merilis kelanjutan kisah Fahri yang diberi judul Ayat-ayat Cinta 2. Pada film yang kedua, mengkisahkan seorang Fahri yang sudah menjadi Dosen dan pengusaha yang sukses di Edinburgh. Sudah 7 tahun Fahri kehilangan istrinya (Aisha) saat Aisha menjadi sukarelawan di Gaza. Selain itu, Fahri juga dituduh seorang terorist oleh Keira dan berbagai permasalahan kehidupan dialami oleh Fahri
:tepar


3. Garuda di Dadaku : Semangat, kerja keras dan tekad yang kuat untuk membela Timnas Indonesia

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini pasti menang..
Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu
Ku yakin hari ini pasti menang..


Film ini mengambarkan semangat seorang anak kecil untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang hebat. Keinginannya masuk Timnas Indonesia sangat besar namun kakeknya, sangat menentang impian Bayu karena baginya menjadi pemain sepak bola identik dengan hidup miskin dan tidak punya masa depan. Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, ia ingin membuktikan dirinya mampu membawa timnya menjuarai kompetisi junior tingkat ASEAN di Jakarta.
Soundtrack dalam film ini sering kali dinyanyikan supporter Timnas saat Timnas Indonesia sedang berlaga.
:garudadidadaku


4. Single : Kegelisahan seseorang yang belum memiliki pacar

Film komedi romantis garapan Raditya Dika mampu membuat tawa bagi yang menontonnya. Pasalnya di dalam film ini Raditya Dika berperan menjadi seorang yang sulit sekali untuk mendapatkan pacar. Semua hal yang disarankan oleh temannya untuk mendapatkan pacar telah dia lakukan tetapi tidak pernah berhasil malah terkadang menjadi hal konyol yang membuat tawa penonton. Bahkan di dalam film ini, adik Raditya Dika malah menikah lebih dulu dibanding kakaknya. Bagi yang single diluar sana cobalah untuk menonton film ini.
:jones


5. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss. Kumpulan lawakan Wakop DKI yang dibuat ulang

Bagi kalian pecinta film Wakop DKI, Wakop DKI Reborn mungkin dapat mengobati rindu akan lawakan atau lelucon kocak dari Wakop DKI. Film tersebut merupakan adaptasi dari film-film Warkop DKI. Film ini mendapatkan antusias yang luar biasa,Hari pertama penayangan nya mendapat penonton 270.000 penonton. Dalam 22 hari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 meraih 6,5 juta penonton.
Pada film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 juga tak kalah lucu. Film ini mengingatkan aksi-aksi kocak dan penuh canda tawa Warkop DKI dulu.
emoticon-Ngakak


6. Cek Toko Sebelah : Dilema antara memilih karir yang sukses di luar negeri atau meneruskan toko keluarga

Film kedua yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dibuat berdasarkan pada realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, mirisnya ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya sendiri.
Film bergenre drama komedi ini berhasil membuat penontonnya terbawa isi film tersebut. Bisa dibilang film dengan penuh canda tawa tetapi ada pesan yang tersirat didalamnya.
:hargapas


7. Dilan 1990 : Sang peramal

Dilan 1990 merupakan film drama Indonesia tahun 2018. Diangkat dari novel dengan judul Dilanku 1990 karya Pidi Baiq. Sempat menuai pro dan kontra tentang pemeran dilan tetapi Iqbal Ramadhan membuktikan bahwa ia bisa menjadi seorang dilan dengan versinya sendiri. Akting Iqbaal dalam film patut diacungi jempol. Romantisnya dapet, tengilnya pun juga dapet. Bikin penonton gemes deh sama dia.
Munculnya berbagai pendapat masyarakat di Indonesia ternyata menghasilkan rasa penasaran yang tinggi akan isi film Dilan 1990 secara menyeluruh.
emoticon-Leh Uga




Saatnya kita bangga dengan film Indonesia yang nggak kalah berkualitasnya dari film luar negeri. Selamat hari Film Nasional.
:ayoindonesia


Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star


Tulisan ini hasil pemikiran ts sendiri dan didukung dengan berbagai data yang ada
0
6.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.