Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Media IndonesiaAvatar border
TS
Media Indonesia
Barcelona Menunggu Kepastian



KEMERDEKAAN ialah hak segala bangsa, begitu juga untuk masyarakat Catalonia yang mendorong referendum agar terpisah dari Spanyol. Jika referendum menghasilkan Catalonia merdeka, salah satu klub sepak bola terbaik di dunia saat ini Barcelona akan terkena dampaknya. Lalu muncul pertanyaan, di mana Barcelona akan berkompetisi jika Catalonia merdeka? Tetap bermain di La Liga, bergabung dengan kompetisi top Eropa lain, atau membangun kompetisi Catalonia sendiri? Menteri Olahraga Catalonia Gerard Figueras mengklaim Barcelona bisa bermain di mana pun mereka inginkan, bahkan jika harus menyeberangi lautan menuju Inggris atau Italia sekali pun.



“Dalam kasus kemerdekaan, tim dari Catalonia di La Liga (Barcelona, Espanyol, dan Girona) akan memutuskan di mana mereka ingin bermain. Di Spanyol atau negara tetangga seperti Italia, Prancis, atau Liga Primer,” ujar Figueras. Namun, Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas secara tegas menyatakan Barcelona akan dikeluarkan dari La Liga jika referendum menghasilkan Catalonia merdeka. “Barcelona tidak dapat memilih di mana ia bermain jika ada proses kemerdekaan di Catalonia. Tidak mudah untuk memiliki kesepakatan dan mempelajari undang-undang Spanyol, tapi jika mereka mendapatkannya (kemerdekaan), mereka tidak akan bisa bermain di La Liga Spanyol, tapi saya harap ini tidak terjadi,” imbuh Tebas.



Tentu akan menjadi kerugian besar jika Barcelona akhirnya pergi dari La Liga. El Clasico dipastikan bubar jalan dan La Liga akan kehilangan pamor. Begitu juga bagi Barcelona. Di tengah kerancuan saat ini, masa depan klub, yang telah dibangun dalam waktu ratusan tahun akan terkikis, menjadi tidak jelas. Itulah konsekuensi yang akan diambil. Bukan rahasia bahwa Barcelona merupakan pihak yang tidak netral dan pendukung referendum tersebut. Pada 2014, klub telah bergabung dengan pakta nasional yang mendukung kemerdekaan tersebut. Apakah ini akhir dari klub legendaris Barcelona? Kita tunggu saja. (Sat/Marca/R-2)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ian/2017-10-02

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pembuktian City atas Chelsea

- Izinkan Pemain Bawa Keluarga

- Punya Jiwa Sosial Tinggi sejak Kecil

lina.wh
anasabila
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
66.7K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Media Indonesia
Media IndonesiaKASKUS Official
30.6KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.