kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Apakah Media Sosial Malah Membuat Seseorang Menjadi Anti Sosial?

Hai Agan Sista yang kece badai, wah wah jumpa lagi nih ama ane si Kaksus10yang kinyis-kinyis selalu.

:goyang :goyang :goyang 

Sebelum ane mulai trit ane ini, ane mau ucapin makasih buat Agan Sista yang setia berkunjung ke trit sederhana ane tsaaahhh ...


Gan Sist, sekarang ini banyak banget kita temukan orang-orang yang lebih asyik masyuk dengan gadget mereka masing-masing. Dan biasanya yang mereka buka adalah media sosial. Bisa facebook, instagram atau twitter.

Nah kali ini ane mau tanya nih tanggapan Agan Sista mengenai ungkapan : bahwa media sosial justru malah membuat seseorang menjadi anti sosial?

Bagaimana menurut Agan Sista? 

Apakah Agan Sista setuju dengan stament di atas? 


Spoiler for "social media":


Sadar ngga Agan Sista, bahwa media sosial bisa bikin seseorang jadi malas bersosialisasi betulan alias bersosialisasi di dunia nyata? 


Media sosial mencuri banyak sekali waktu serta perhatian penggunanya.

Menurut ane, orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di media sosial, memiliki kecenderungan mengacuhkan kehidupan atau aktifitas nyata yang ada di sekitarnya. Dan sepertinya orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan rutin dan intens mengecek akun media sosial lebih terisolasi secara sosial alias terkucilkan dengan sengaja.



Ketika seseorang menghabiskan waktu lebih banyak di media sosial, orang tersebut secara sengaja memutuskan hubungan dari kehidupan nyatanya.

Selain itu, tujuan penggunaan dari media sosial zaman sekarang sudah disalahartikan, contohnya nih ya Gan Sist,  mereka, para penggunanya mengganggap media sosial bisa mengganti pengalaman bersosialisasi yang lebih nyata. Karena mereka menganggap komen dan likes adalah kegiatan bersosialisasi. Padahal nyatanya tidak bisa seperti itu Gan Sist. Dengan semakin banyak waktu yang dia habiskan di dunia maya, maka semakin sedikit pula waktu yang dia luangkan untuk interaksi di dunia nyata.Artinya si penggunanya akan semakin terisolasi di dunia maya.

Spoiler for secluded:



Nah, yang bikin tambah buruk adalah apabila si pengguna media sosial ini secara intens terlibat dalam kehidupan orang lain melalui media sosial. Dia akan mulai membanding-bandingkan dirinya sendiri dengan apa yang orang lain tampilkan di dunia maya. 

Akibatnya? 

Yah pastinya bisa jadi dia akan tertekan karena rasa iri dan perasaan tidak bisa menampilkan dirinya sendiri di dunia nyata.

Spoiler for "efek buruk media sosial":





So, bagaimana dengan Agan Sista?

Apakah Agan Sista juga pengguna aktif media sosial?

Platform media sosial mana yang jadi favorit Agan Sista?

 emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung          

Okedeh Gan Sist, sekian dulu yah trit sederhana ane ini. Akhir kata ane mau ucapin terima kasih buat Agan Sista yang udah mampir, komeng, nge rate dan ngasih tjendol buat ane.

Keep ngaskus yah Gan Sist!





sumber tulisan : pemikiran & pengalaman ane sendiri

sumber gambar : mas-mas google

 



Tambahan Kaskuser

Quote:
Diubah oleh kaksus10 05-04-2018 17:30
0
16K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.