wadonsuburAvatar border
TS
wadonsubur
Itu Wajah atau Hamparan Kain?
Berbagai macam perawatan kecantikan telah ditemukan, begitu pula standar kecantikan di tiap negara hingga di tiap dekade selalu berubah. Contoh sederhana, jika dulu perempuan cantik identik dengan alis tipis melengkung, di zaman now perempuan dianggap cantik jika memiliki alis lebat bahkan nyaris mirip Shinchan.


 
Kini, media dan sosial media berperan memberikan yang memberikan stigma perempuan cantik yang seragam. Standar kecantikan bagaikan trend. Alis tebal, hidung mancung, bulu mata lentik, kulit putih, badan singset menjadi sebuah stereotip  kecantikan yang berlaku saat ini.
 
Para perempuan-perempuan yang ingin menambah kepercayaan dirinya, berlomba-lomba mempercantik diri bukan dengan bersolek semata, tapi mengubahnya dengan berbagai macam sulam, tarik benang, filler dan lain-lainnya.
 
Jadi? Itu wajah atau hamparan kain yang penuh benang dan sulaman?
 
Saya tidak akan menjugde lebih jauh untuk para perempuan yang melakukan metode-metode ini. Ane sebagai TS hanya akan membahas jenis-jenis perombakan kecantikan yang sedang trend saat ini.
 
SULAM ALIS
Spoiler for "sulam alis":


Prosedur kecantikan ini menggeser trend tato alis yang pernah ada beberapa tahun sebelumnya. Metode ini dilakukan dengan menanamkan pigmen warna rambut dengan mengikuti alur pertumbuhan alis sehingga terlihat seperti alis asli. Penggunanya akan memperoleh alis yang terlihat tebal dan tidak perlu repot membentuk alisnya setiap hari. Tak seperti tato alis yang permanen, sulam alis bertahan selama 12 – 18 bulan.  
 
SULAM BIBIR
Spoiler for "sulam bibir":


Serupa dengan sulam alis, hanya saja digunakan pada bibir dengan warna merah merekah. Penggunanya dijamin bisa menghemat lipstik tiap bulan. Eits, jangan salah, nggak cuma perempuan yang tertarik sulam bibir, kaum adam pun juga ada yang tertarik loh.
 
SULAM KELOPAK MATA

Spoiler for "sulam lipatan":

Apalagi ini? Biar mata terlihat lebih lebar, jadi dibuatlah sulam kelopak mata biar mata yang agak sipit jadi terlihat besar dengan lipatan di kelopak mata. Banyak salon dan bukan dokter yang menawarkan prosedur ini. Sulam ini bertahan sekitar 3-5 tahun. Kalau pernah lihat foto pelatihan mereka, ngeri. Latihannya pake paha ayam mentah. emoticon-Big Grin
 
TANAM BENANG
Spoiler for "tanam benang":


Prosedur tanam benang ini dilakukan dengan memasukkan memasukkan benang khusus ke bawah kulit. Guna dari tanam benang ini adalah menciptakan efek yang bisa mengangkat kulit dan mengencangkan jaringan lunak wajah.
 
Selain prosedur-prosedur di atas ada juga suntik filler, botox, sambung bulu mata dan lain-lain
 
 
BEAUTY IS PAIN
Semua prosedur jelas melibatkan rasa sakit dan para perempuan rela menerimanya demi terlihat cantik, dengan segala macam resiko, efek samping dan kocek yang tidak sedikit.
 
Jadi? Mau ngubah ciptaan Tuhan? Siap menerima segala efek samping? Atau tetep keukeuh ikut trend agar kadar percaya diri meningkat?
 
TERSERAH
Kembali lagi ke hati nurani masing-masing. Itu wajah atau hamparan kain? Itu wajah atau celana jeans?Yang penuh PERMAK disana sini emoticon-Big Grin

Sumber:
Pemikiran TS dan hasil gugling

bonus 
Spoiler for "jgn buka, nyesel":
Diubah oleh wadonsubur 05-04-2018 14:09
0
18.1K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.