Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

margosaAvatar border
TS
margosa
Ini Penjelasan Pemilik RX-King Rp 300 Juta Soal 'Made in Japan'
Jakarta - Di media sosial heboh sebuah motor Yamaha RX-King dibanderol lebih mahal dari mobil keluarga. Chris Novalia memposting motor Yamaha RX-King yang dia banderol seharga Rp 300 juta.

Di akun Facebooknya, Chris menyebut motor RX-King ini benar-benar baru, belum pernah dipakai sejak pertama kali dirakit tahun 1997. Artinya, motor RX-King ini bukanlah motor hasil restorasi, tapi asli masih baru dan belum pernah dia pakai.

Baca juga: Gokil! RX-King Ini Dijual Lebih Mahal dari Xpander








Chris, dalam unggahannya tersebut, juga mengatakan RX-King ini adalah motor tahun perakitan 1997 made in Japan. Tapi, banyak yang meragukan apakah motor ini benar-benar buatan Jepang atau bukan. Sebab, Yamaha RX-King tahun 1997 sudah masuk rakitan Indonesia, jika melihat sejarahnya.

Chris pun memberikan penjelasannya tentang 'Th perakitan 1997 made in japan' yang dia tulis di unggahan di Facebook. Maksud dari 'Made in Japan' ini bukan motor yang diimpor utuh dari Jepang pada tahun 1997. Dia menyebut, maksud dari 'Made in Japan' ini adalah mesin dan mayoritas komponen lainnya yang buatan Jepang, kemudian dirakit di Indonesia pada tahun 1997.

"Contoh shock breaker belakang, blok mesin, selang rem, dan part barangnya mayoritas masih impor dari Jepang. Nah sebagian dari Indonesia," kata Chris saat dikonfirmasi detikOto, Kamis (5/4/2018).

"Makanya saya kasih keterangan bawa orang Yamaha untuk dicek keasliannya gitu," sebutnya.

Sebelumnya, Chris melalui akun Facebook-nya menjelaskan bahwa RX King ini benar-benar motor baru. Motor sama sekali belum pernah dipakai sejak diproduksi tahun 1997.

"Fs = RX king new old stock ( baru gresss )

Th perakitan 1997 made in japan

Price = Rp 300.000.000

Pantau Cocok Bayar

Bawa orang yamaha yg mengerti dengan keluaran th motor ini biar di cek langsung original bawaan apa bukan hehehe," tulis Chris dalam akun Facebooknya.

Baca juga: Bergaya dengan RX King, Kawanan Ini Malah Kejengkang


Menurut Chris, motor ini benar-benar dalam kondisi baru. Bukan motor restorasi seperti motor jadul yang dijual mahal sebelumnya. Sebelumnya beredar viral motor bebek yang dijual dengan harga sampai Rp 80 juta. Tapi motor itu hasil restorasi. Sementara RX King yang dimiliki Chris ini benar-benar masih baru seperti keluar dari pabrik.

"Ini kilometernya juga masih nol. Nggak pernah dipakai sejak 1997," kata Chris.

Harga Rp 300 juta yang disebut Chris memang bakal menuai perdebatan. Motor jadul kok harganya setara harga motor gede atau seharga mobil keluarga. Malah, banderol RX-King milik Chris ini lebih mahal dari MPV Xpander yang paling mahal dijual Rp 250 juta. Tapi, Chris menyebut, motor itu pantas dibanderol Rp 300 juta karena tak banyak yang punya RX-King benar-benar baru tak pernah dipakai sejak dirakit tahun 1997.

"Masih nyala ini motor. Karena memang saya rawat. Dalam artian perawatannya seperti kita bersihin, kita cabut akinya. Karena sebuah benda yang bersifat elektrik kalau ada nyawa dari baterai itu bisa merusak. Makanya kita cabut baterainya," kata Chris. (rgr/ddn)


https://oto.detik.com/motor/d-395493...-made-in-japan



namanya passion ya ada aja yang bayar.



Diubah oleh margosa 05-04-2018 07:29
0
18.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.