Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sharshen123Avatar border
TS
sharshen123
[curhat dan minta saran] bingung sama tempat kerjaan sekarang
dear all,

sebelumnya ini adalah akun klonengan, karena ada beberapa teman ane yang udah tahu akun asli ane, maka demi menjaga privasi, makanya bikin akun klonengan (tidak ada dusta di antara kita). 

ane pengen curhat sekaligus minta saran yang baik (no bully), karena ane sama sekali tidak membutuhkan nasihat yang hanya "nyampah" aja. 

jadi ane udah kerja di tempat ane selama kurleb 1 tahun, dari awal join april tahun lalu, hingga bulan feb 2018, masih oke2 aja. 

belakangan ane "mungkin" dapat cobaan dalam pekerjaan, diantaranya : 

1. Pengajuan sulit, dan user yang resek dan jelek2in gw 

jadi intinya, sejak awal gw join ke perusahaan ini, memang perusahaan ini sangat kurang dalam hal pemeliharaan perangkat2 IT. anvir yang bagus aja tidak ada, bahkan windows pun jarang yang original (gw ga akan sebut di mana gw kerja, demi menjaga privasi), dan fasilitas perangkat jaringan yang kurang (karena kerjaan gw di IT Infrastsructure yang berhubungan sama jaringan komputer). 

Bukannya gw ngga perduli dengan keadaan tersebut tapi memang pengajuan buat itu semua terbilang sulit di kantor gw, karena CFO yang sekarang itu SANGAT-SANGAT susah (mungkin bisa dibilang PELIT) buat keluarin duit buat pemeliharaan. Atasan gw juga di kantor cabang, bukan di kantor HO seperti yang gw tempat saat ini. Jadi gw cmn bisa konsultasi via email sama WA aja. 

Sampai pada akhirnya, apa yang gw takutkan kesampaian juga, beberapa komputer mereka mulai "aneh2" seperti kena virus, jaringan juga sering putus nyambung, dan apesnya itu semua terjadi pada user yang "ngga asik" yang karena kejadian ini, menjelek2an nama gw di hadapan atasan gw (padahal gw udah usaha keras buat benerin tuh pc), pas gw check udah benar, entar aja gw ga masuk karena sakit (FYI, gw kerja sendiri dan ngga ada senior di sini). Error lagi. 

Jujur dengan kejadian ini buat gw merasa kepikiran terus, gw juga ngga ada teman se-profesi di kantor (IT Infra) yang gw bisa ajak discuss buat mecahin masalah ini. 

2. Tidak tenang 

Jadi sejak awal gw join di sini, memang posisi gw ini cmn 1 orang (gw sendiri). Awalnya gw fine2 aja, tp belakangan ini Jujur ini membebani gw karena gw jadi ngga bisa tenang dan nikmatin hidup. gw akuin di sini jam kerja masuk bisa di bilang sangat2 flexible, dan gajian ngga pernah telat 1 kali pun (meski lagi krisis keuangan kantor gw). Tp karena gw sendiri, gw jadi orang ketakutan kalo gw ngga masuk karena sakit / cuti. Takut ada problem dari sisi user dan pada akhirnya "stucK" karena ngga ada yang benerin. dan besoknya pas gw masuk, gw langsung "diserbu" oleh kerjaan dari user yang "mungkin" kena error itu. 

Gw juga jadi sering sakit, bukan capek fisik, tapi capek pikiran gara2 mikirin hal ini. Karena memang harusnya posisi gw diisi oleh 2 orang dari zaman dulu, tapi pas zaman gw cmn 1 orang (gw sendiri). Atasan gw udah coba ngajuin 2 orang dari dulu, cmn katanya di tolak karena alasan ngga ada budget. Padahal sekarng gw liat sendiri, mereka bisa rekrut karyawan baru di divisi lain sampai 10 orang tanpa ada masalah. 

Jujur, apa yang harus gw lakukan ya? gaji gw 4.5 juta / bulan (no bonus) hanya dapat bpjs aja (full cover di tanggung dari perusahaan tanpa potong gaji). Total pengalaman gw dari yang sebelum2nya udah 1 tahun lebih (tp blm sampai 2 tahun). 

Need a good advice

Thanks

Sharshen



0
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ask da Boys
Ask da BoysKASKUS Official
3.6KThread5.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.