rudiwicaksono46Avatar border
TS
rudiwicaksono46
Frederich Yunadi Ditegur Jaksa, Kenapa ya?



TEMPO.CO, Jakarta - Jaksa KPK menegur Fredrich Yunadi yang kerap menggunakan kata 'situ' sebagai pengganti kata Anda, kepada saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. “Gunakan bahasa Indonesia,” kata Jaksa M Takdir Suhan dengan nada tinggi.

Saat ditegur jaksa, Fredrich Yunadi sedang mengajukan pertanyaan kepada saksi yang merupakan perawat RS Medika Permata Hijau Indri Astuti. Merasa pertanyaannya dipotong Jaksa, Fredrich Yunadi pun sewot. "Bahasa Indonesia saya lebih bagus dari situ. Pendidikan saya lebih tinggi dari situ. Ngerti nggak?" kata Fredrich Yunadi yang menjadi terdakwa kasus merintangi penyidikan tersangka e-KTP Setya Novanto itu.

Baca juga: Fredrich Yunadi Minta Saksi Dipasangi Alat Lie Detector

Kubu jaksa penuntut KPK tak membalas bentakan Fredrich Yunadi itu. Ruang sidang pengadilan langsung riuh oleh pengunjung.
“Cukup situ bisa keberatannya sama yang mulia bukan sama saya. Berarti kamu berhadapan dengan saya, mau pribadi?” kata Fredrich dengan nada tinggi.

Fredrich Yunadi sebelum itu juga sempat ditegur Hakim Syaifudin Zuhri karena terlalu sering menggunakan kata ‘situ’. Melihat ada perseturuan. Hakim yang saat itu memimpin sidang menengahi, “Sudah-sudah cukup. Terdakwa jangan pakai kata ‘situ’ lagi,” kata Hakim.

Baca juga: Sidang Fredrich Yunadi, Jaksa Hadirkan 3 Perawat RS Permata Hijau

Fredrich kemudian menjawab bahwa dirinya tidak sengaja menyebut kata ‘situ’. “Mohon ijin, kadang-kadang kepelisut (kepeleset) pak,” kata Fredrich.

Fredrich Yunadi merupakan mantan pengacara Setya Novanto yang diduga menghalangi penyidikan KPK terhadap kliennya. Ia diduga telah memesan kamar perawatan VIP 323 di RS Medika Permata Hijau sebelum kecelakaan terjadi.

Piyee toh pak kpleset apa kpleset dasar bakpao
Diubah oleh rudiwicaksono46 05-04-2018 10:28
0
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.