Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Joko Anwar Kolaborasi (Lagi) dengan HBO Bikin Serial Horor 'Folklore'

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Joko Anwar Kolaborasi (Lagi) dengan HBO Bikin Serial Horor 'Folklore'
:nulisah:nulisah:nulisah


Kalau nonton film horor buatan Joko Anwar rasanya ingin lanjut lagi, lanjut lagi, dan lanjut lagi. 'Pengabdi Setan' kemarin gue sampai nonton dua kali karena ketagihan. Sekaligus ingin membuktikan apakah setelah ditonton kedua kalinya, efek seramnya masih berasa. Dan ternyata masih dong! Bahkan setelah nonton dua kali kesan diteror Ibu-nya baru berasa! Nggak heran kalau karya-karya Joko Anwar selalu dinanti-nantikan.


Joko Anwar Kolaborasi (Lagi) dengan HBO Bikin Serial Horor 'Folklore'
Foto: HBO Asia


Nah ada kabar gembira nih buat lo, GanSis, yang suka banget nonton film buatan Bang Jokan. Kembali berkolaborasi dengan HBO Asia, Joko Anwar akan jadi salah satu sutradara yang akan memproduksi serial televisi terbaru dan original dari HBO Asia yang diberi judul 'Folklore'.


Dikutip dari press release yang dikirim HBO ke redaksi KASKUS, 'Folklore' akan diproduksi sebanyak enam episode berdurasi panjang. Setting tempatnya pun berbeda-beda di beberapa tempat di Asia termasuk Indonesia. Negara lainnya adalah Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Seperti namanya, setiap episode serial ini akan dibuat berdasarkan mitos dan takhyul turun-temurun dari setiap negara.


Joko Anwar Kolaborasi (Lagi) dengan HBO Bikin Serial Horor 'Folklore'
Foto: HBO Asia


Pasti kalian tahu dong serial televisi 'Halfworlds' season pertama yang disutradarai Joko Anwar sebagai proyek perdana kolaborasinya dengan HBO? Serial televisi itu juga mengangkat tokoh-tokoh setan dari Indonesia yang disebut 'demit' seperti Kuntilanak dan Genderuwo, tapi dalam versi yang berbeda. Nah kalau kalian suka banget sama 'Halfwords', bisa deh sedikit nostalgia lewat 'Folklore' walaupun ceritanya pasti akan berbeda banget.


Walaupun diangkat dari cerita-cerita yang sudah beredar sejak lama, setiap episode dari 'Folklore' bakal dibuat lebih modern. Kisah horor lokal dari negara-negara tersebut bakal dieksplor lebih jauh lagi dengan gaya khas dari negara setempat tapi punya potensi untuk bergema di Asia. Proyek ini sejatinya dibuat demi merangkul kekayaan budaya dan sejarah yang ada di Asia untuk diperkenalkan ke seluruh dunia. Meski ini adalah proyek kolaborasi dengan banyak negara, syuting dilakukan di negara setempat dengan bahasa setempat juga.


Joko Anwar Kolaborasi (Lagi) dengan HBO Bikin Serial Horor 'Folklore'
Foto: HBO Asia


'Folklore' sudah melakukan proses syuting beberapa waktu lalu. Selain Joko Anwar dalam proyek ini ikut juga beberapa sutradara lain seperti Takumi Saitoh (Jepang), Lee Sang Woo (Korea Selatan), Ko Yuhang (Malaysia), Eric Khoo (Singapura) dan Pen-Ek Ratanaruang (Thailand). Pemeran utama episode Jepang dibintangi oleh aktor Kazuki Kitamura (Godzilla: FInal Wars, Kill Bill: Vol 1, Kill Bill: Vol 2) sementara episode Malaysia dibintangi oleh Bront Palarae (Pengabdi Setan).


Siapa ya kira-kira yang akan memerankan 'Folklore' untuk episode Indonesia-nya? Tunggu saja kejutan dari HBO Asia!


:terimakasih



Spoiler for "HBO ASIA":



Diubah oleh ronzstagram 04-04-2018 04:25
0
7.2K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.