• Beranda
  • ...
  • Games
  • TOP 7 Kesulitan atau tantangan Game Developer di Indonesia

adelioakinsAvatar border
TS
adelioakins
TOP 7 Kesulitan atau tantangan Game Developer di Indonesia



Tema TOP 7 bulan ini adalah tentang Top 7 Game Indonesia. setelah searching di forum kaskus ternyata hampir semua segi dari Game Indoensia sudah diulas, seperti game developer, game mobile, game VR dan AR, game Indonesia di iOs, Game Indonesia yang sudah ada di Steam, dan yang lainnya. ane jadi kehabisan ide. emoticon-Wakakadan akhirnya menuliskan tentang top 7 kesulitan atau tantangan game developer di Indonesia saja, gak tau ini masih sesuai dengan tema atau tidak. Hahahaha emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 


Seperti yang dilansir oleh Newzoo, salahsatu lembaga riset industri game global, Pada tahun 2017, industri game Indonesia berada pada posisi ke-16 dalam daftar pasar game terbesar di dunia dengan jumlah pemain hingga 43,7 juta dan potensi penghasilan mencapai US$880 juta (sekitar Rp11,9 triliun). Nah, Potensi ini menempatkan Indonesia pada peringkat ke-16 dalam daftar industri game terbesar di dunia.

Pasar Indonesia ini tentu saja jadi rebutan game developer baik lokal maupun global. tapi, bagi yang lokal, tetap saja ada beberapa kesulitan dan tantangan dasar yang harus dihadapi guna bisa survive di pasar game Indonesia.

Apa saja masalahnya itu? Inilah dia :
 
Quote:



Quote:



Quote:



 
Quote:



Quote:


Quote:


 
Spoiler for "7. Masalah regulasi dan perpajakan":


 
Nah, begitu kira-kira TOP 7 Kesulitan para Game Developer Lokal kita di Pasar Game Indonesia. Itu hanya hasil dari bacaan ane saja atas berbagai sumber berita, bisa salah, atau bisa (ga) benar. tapi semoga saja bermanfaat.  agar kita bisa mengembangkan dan menjadi pemain (game developer) lokal yag mengglobal. 


"Thank you sudah membaca"

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



Quote:


Top komentar :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh adelioakins 06-04-2018 16:44
0
11.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.