williskAvatar border
TS
willisk
Tips Cara Menjawab Pertanyaan Interview Kerja
Interview kerja adalah salah satu tahapan proses yang dilalui ketika seseorang mendaftar pekerjaan pada suatu perusahaan. Proses interview menjadi momok bagi banyak pencari kerja. Banyak faktor yang menyebabkan calon kandidat gagal dalam melalui proses interview ini. Diantaranya yaitu terkendala dalam penguasaan bahasa, kesalahan dalam menjawab pertanyaan interview, terlalu grogi, dan banyak faktor lainnya.



Pada umumnya tahapan dalam mendaftar suatu pekerjaan diperusahaan yaitu:
  • Seleksi dokumen CV (curriculum vitae)
  • Test Tertulis & psikotest
  • Test Interview


Tahapan terakhir yaitu interview merupakan tahap penentuan apakah seorang kandidat diterima bekerja diperusahaan tempat ia mendaftar atau tidak. Pada proses Interview seorang kandidat akan bertemu langsung dengan pihak HR (human resource) perusahaan, atasan langsung, maupun owner perusahaannya. Disana akan dibahas mengenai pribadi calon kandidat, pengalaman sebelumnya, hingga masalah gaji yang diinginkan.

Bagi yang baru pertama kali melakukan interview tentu mungkin akan merasa bingung jawaban apa yang seharusnya dikeluarkan untuk menjawab pertanyaan interview tersebut. Tidak sedikit juga orang yang sudah sering mengikuti interview namun sering gagal.

Saat ini banyak video tutorial mengenai tips interview kerja. Salah satunya adalah dari Maukerja. Yaitu sebuah website lowongan kerja di Malaysia yang tidak hanya menyediakan platform bagi para pencari kerja dan penyedia kerja, tetapi disana juga menyediakan tips-tips yang sangat membantu bagi para pencari kerja. Salah satunya adalah tips menjawab pertanyaan interview kerja. Dalam video ini percakapan yang digunakan adalah menggunakan Bahasa melayu namun disediakan subtitle atau terjemahannya dalam Bahasa Inggris sehingga semua orang juga dapat memahaminya.



Selamat & semoga sukses gan interview Gan! emoticon-shakehand

sumber: Maukerja

0
2.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.