akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Kembalinya Captain Tsubasa di Tahun Sepak Bola
Tahun ini merupakan tahunnya sepak bola. Dimana pada bulan Juni nanti akan digelar turnamen sepak bola paling akbar, yakni Piala Dunia. Untuk edisi kali ini Rusia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.


Ada banyak cara untuk meyambut pesta sepak bola empat tahunan tersebut. Salah satunya adalah mulai bermunculannya musik, film, atau segala sesuatunya yang bertemakan sepak bola. Contohnya, Captain Tsubasa.

Ya, serial animasi dari Jepang tersebut kembali hadir untuk menyambut Piala Dunia 2018! Serupa dengan seri-seri yang sudah pernah ada sebelumnya, Captain Tsubasa 2018 ini akan menceritakan soal sosok Tsubasa yang begitu menyukai sepak bola sejak di bangku sekolah.


Seperti yang sudah Agan Sista tahu, serial anime Captain Tsubasa ini sukses menjadi inspirasi banyak pihak. Contohnya, Liga Jepang yang mulai digulirkan pada tahun 1993, disebut-sebut terinspirasi dari komik Captain Tsubasa yang dibuat oleh Yoichi Takahashi.

Beberapa nama besar di dunia sepak bola juga mengaku terinspirasi dari Captain Tsubasa. Legenda sepak bola Jepang, Hidetoshi Nakata memutuskan untuk bermain sepak bola saat berusia delapan tahun, setelah membaca komik Captain Tsubasa. Kemudian ada juga nama-nama seperti Fernando Torres, Andres Iniesta, hingga Alessandro Del Piero.


Serial anime Captain Tsubasa 2018 ini baru menayangkan episode pertama pada Selasa, 3 April kemarin di Jepang. Buat yang ga bisa Bahasa Jepang, ga perlu khawatir. Karena sudah ada beberapa video yang ber-subtitle Indonesia.

Cara menyambut Piala Dunia 2018 yang sangat menyenangkan, bernostalgia bersama Captain Tsubasa!

*****

Click for another thread
Diubah oleh Kaskus Support 04 04-04-2018 08:13
0
19K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.