kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
4 Dampak Kurang Baik Buat Agan Penggemar Film Serem

Hai hai Agan Sista Kaskuser yang ciamik! Makasih nihh udah mampir lagi di trit ane si Kaksus10


Agan Sista termasuk yang suka nonton film horor? 

Buat para pecinta film horor pasti udah hapal dengan berbagai jenis sub genre horor, baik itu thriller, slasher, misteri ataupun psichological horor. 

Nah di antara jenis film horor tersebut, yang mana nih yang jadi favorite Agan Sista?


Film horor memang sangat menarik buat ditonton, selain bikin tegang, film horor juga mampu memicu kepuasan dan bahkan gairah seksual para penontonnya. Ada juga yang bilang kalau dia menjadi lebih bersemangat setelah menonton film horor.


Dalam beberapa penelitian, film horor diklaim mampu mengatasi stress loh Gan Sist. Seseorang mampu membakar 200 kalori dalam tubuhnya di saat menonton film horor. Dan ternyata, emosi yang muncul di saat seseorang menonton film horor menyebabkan sekresi kimia, sehingga otak mampu menyalurkan dopamin, serotonin, serta glutamat yang baik untuk otak.


Namun, seperti yang kita tahu Gan Sist, sesuatu yang positif pasti memiliki efek negatifnya juga. Nih, berikut ini efek yang ditimbulkan karena terlalu sering nonton film horor:


1.    Insomnia


Spoiler for insom:


Ternyata film horor tidak hanya menyebabkan masalah tidur pada anak-anak saja loh, efek ini juga dapat mempengaruhi orang dewasa. Insomnia dan mimpi buruk merupakan efek yang dapat dialami oleh orang dewasa yang gemar menonton film horor. Insomnia di malam hari mungkin tidak berbahaya jika hanya sesekali, tetapi mimpi buruk akan kerap sekali terjadi berulang-ulang dan inilah yang menyebabkan kesulitan tidur kronis. Pastinya Gan Sist, ini dapat mengganggu kesehatan fisik dan juga mental.


2.    Memicu ketakutan berlebih


Spoiler for "takutan Gan":


Seseorang yang pernah mangalami trauma terhadap suatu hal biasanya akan lebih stres jika menonton film horor. Film horor mampu memicu serangan panik dan membuat orang yang pernah mengalami trauma jadi ingat kembali dengan insiden yang menyebabkan dia trauma. 


 

Suasana yang di setting di dalam film horor juga dapat mempengaruhi suasana hati dan psikologis seseorang. Jadi, kalau Agan Sista gampang banget merasa cemas ketika menonton film bergenre horor, lebih baik hindari menontonnya dan pilih film lain aja seperti komedi agar tidak memicu ketakutan yang berlebihan ya.


3.    Gampang kaget


Spoiler for kagetan:


Sering menonton film horor cenderung membuat seseorang menjadi mudah cemas dan pastinya mempengaruhi perubahan refleks kejutnya. Artinya, orang tersebut akan mudah terkejut alias kaget. 



Namun, beberapa psikolog malah menggunakan metode ini dalam mengobati ketakutan atau fobia. Psikolog sering menggunakan film horor tertentu untuk membantu pasien fobia atau memiliki ketakutan berlebihan terhadap suatu hal.


4.    Perubahan perilaku

Spoiler for berubahh:


Secara tidak sadar, orang yang gemar menonton film horor apalagi yang ada adegan berlumuran darah, akan terpengaruh dengan kekerasan dan ini dapat mengubah perilaku orang tersebut. Orang-orang yang sering menonton film horor cenderung merasa bahwa kekerasan kadang-kadang dapat ditempuh untuk memecahkan konflik. 


Nah, itu dia Gan Sist 4 bahaya yang dapat timbul karena terlalu sering menonton film horor. Ada baiknya untuk mengganti pilihan tontonan film horor menjadi film komedi sekali kali Gan Sist. Biar hidup Agan Sista ngga tegang terus. Ahikk..


:goyang :goyang :goyang

 

Terakhir ane mau tanya nih, film horor apa yang terakhir Agan Sista tonton?


Spoiler for bocoran:


0
10.4K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.