Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Dikuasai PKL, Warga Keluhkan Trotoar di Jalan Gorontalo I
WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Kehadiran Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Gorontalo I, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dikeluhkan warga.
Pasalnya trotoar yang seharusnya digunakan untuk pejalan kaki, malah dipakai untuk berjualan.
Pantauan di lokasi, tampak sejumlah pedagang berjualan di pinggir trotoar. Sementara bangku untuk calon pembeli ditempatkan di atas trotoar. Alhasil pejalan kaki yang melintas, harus mengalah ke pinggir jalan.

Salah seorang pejalan kaki, Yunita (26) mengaku hampir setiap hari khususnya sore dimana pedagang menggelar lapak atau gerobak dagangannya di atas trotoar. Bahkan pejalan kaki seperti dirinya terpaksa harus mengalah.
“Bagaimana mau lewat kalau lapak dagangannya ditaruh di trotoar, kadang kalau kita lewat juga malah sewotan dia (pedagang). Jadi pejalan kaki kayak saya terpaksa harus melintas di bahu jalan dengan ancaman tertabrak kendaraan,” keluhnya, Senin (2/4).
Yunita pun menginginkan agar pihak terkait seperti kelurahan atau Satpol PP segera melakukan penertiban agar fungsi trotoar kembali. Yunita beralasan fasilitas tersebut dibangun bukan untuk berjualan.
Sementara itu, Lurah Sungai Bambu, Sumarno, mengatakan kondisi itu terjadi akibat banyak pedagang yang menyewa tempat tinggal kepada warga sekitar dan kemudian membuka lapak.
Terkait masalah tersebut, pihaknya sering mengimbau kepada para pedagang agar lapak tempat usahanya tidak menutupi trotoar. Sehingga pejalan kaki yang melintas tetap bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.
“Kita juga memang ada toleransi ke pedagang. Mereka diperbolehkan berjualan pada sore, karena pada saat itu dianggap tidak terlalu mengganggu lalu lintas di sekitar,” ungkapnya. (jhs)

Dikuasai PKL, Warga Keluhkan Trotoar di Jalan Gorontalo I



Di tanah abang di kasih jalanan raya buat dagang, kok disini hanya dikasih trotoar
emoticon-Lempar Bata
emoticon-Lempar Bata
emoticon-Lempar Bata
0
1.3K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.