c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ikan Hias Pacu Albino Yang Giginya Mirip Gigi Manusia




Kalian tahu apa itu ikan pacu ?? Ikan ini banyak di temui di amazone brazil, yaitu sungai amazone dan oronoco namun juga di temui di negara tropis lainnya seperti Papua nugini, dan Malaysia.



Ikan Pacu sendiri sebenarnya tergolong spesies ikan Piranha tapi bedanya dengan ikan Piranha sendiri itu adalah si ikan piranha (karnivora) sedangkan ikan Pacu sendiri (omnivora). Lagipula gigi ikan piranha tajam dan runcing berbeda dengan gigi ikan pacu, gigi ikan pacu mirip gigi manusia yang tumpul dan juga terdapat gigi graham, jadi ikan pacu ini dibilang omnivora karena makan tumbuhan serta memakan ikan-ikan kecil juga.



Sedangkan ikan pacu Albino adalah ikan yang berwarna putih mulus berbeda dengan warna ikan pacu pada umumnya. Dan ikan pacu albino ini sering di jual bebas sebagai ikan hias, untuk harganya sendiri ikan pacu albino tegolong murah ukuran 12 cm hanya 25 ribu rupiah saja. Tapi terkadang ada yang menjualnya lebih mahal sekitar 100 ribu, bahkan yang ukuran 20-25cm ada yang menjual dengan harga 100 hingga 300 ribu rupiah.



Terkadang ikan pacu Albino sering disebut Bawal Albino di negeri ini, jadi itulah ikan unik yang memakan biji-bijian di alam liar, terkadang suka salah serang biji testis para nelayan pun juga menjadi korban, mungkin dikiranya makanan mereka yang mengambang.

Ikan pacu memang masih bebas diperjual belikan di mana saja termasuk juga di Amerika Serikat, dan Amerika selatan, hingga masuk ke negeri ini sebagai ikan hias, Ikan ini bisa dibeli di hampir semua toko-toko akuarium dan memang mudah pemeliharaannya. Hanya saja, banyak pemelihara pacu yang tidak menyadari ikan ini bisa tumbuh hingga berukuran panjuang 1,5 meter yang membuat ikan ini terlalu besar untuk dipelihara di akuarium mereka.



Dan karenanya banyak juga para pemilik ikan ini yang akhirnya membuang ikan-ikan pacu mereka di sungai atau danau terdekat. Hal itu pula yang menyebabkan keberadaan ikan sungai ini kini bisa ditemukan di danau-danau di Amerika serikat tapi jarang di danau negeri ini, maklum saja ikan ini sebelum mencapai ukuran besar biasanya sudah masuk ke penggorengan karena rasanya sangat nikmat.



Pastinya dengan bumbu rempah negeri ini ikan pacu dapat diolah menjadi berbagai macam masakan, bisa di goreng, di gulai, dan lainnya karna manusia negeri ini memang sangat unik terhadap makanan.



Itulah info yang terbatas mengenai ikan hias pacu albino yang sering di pelihara dalam akuarium para penghobi ikan hias.

Bagaimana kalian ingin memeliharanya, monggo seruupuut dolo..

emoticon-coffee


By c4punk@2018



Diubah oleh c4punk1950... 02-04-2018 10:54
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
24.2K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.