Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Mulai Hari Ini, Pertalite Harus Dibeli Non Tunai
JAKARTA - Per 1 April seluruh kendaraan roda empat harus menggunakan cashless untuk bertransaksi membeli BBM jenis pertalite di semua SPBU Kota Pontianak.

Sebelumnya Pertamina dan Pemerintahan Kota Pontianak telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembelian semua jenis BBM harus non tunai per 1 Januari 2018.

Marketing Branch Manager Kalbarteng, Teuku Johan Miftah mengatakan untuk mengakomodir waktu yang diperlukan untuk perubahan kebiasaan masyarakat, pembelian BBM cashless akan dilakukan bertahap. Sampai saat ini ia mengakui sudah berjalan lancar untuk Premium.

"Sekarang kita masuk pada produk Pertalite untuk kendaraan roda empat, kemudian juga untuk kendaraan roda dua produk Pertalite dan ke depan secara bertahap berlaku untuk semua produk BBM akan menggunakan non tunai," ujar Johan malalui press relaese Minggu (1/3/2018).

Upaya menggalakkan program transaksi non tunai di SPBU adalah bentuk dukungan Pertamina atas Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan tahun 2014 lalu oleh Bank Indonesia.

"Penerapan total cashless di Pontianak menurutnya menunggu waktu saja dan bertahap sehingga masyarakat tak kaget jika diterapkan nantinya," tambah Johan.

Ia mengatakan optimis dengan dukungan Pemerintah Kota Pontianak. "Diharapkan implementasi cashless di Pontianak dapat menjadi role model bagi kota-kota lain untuk mendukung implementasi pembayaran non tunai di SPBU," lanjutnya.

http://pontianak.tribunnews.com/2018...beli-non-tunai
0
4.1K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.