Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wenyindAvatar border
TS
wenyind
Ngeri! Dua Tempat di Puncak Bogor ini Angker dan Berbau Mistis
Ngeri! Dua Tempat di Puncak Bogor ini Angker dan Berbau Mistis


SPORTOURISM -Bogor memang selalu menjadi destinasi wisata bagi wisatawan untuk liburan khususnya dari ibukota Jakarta. Selain jaraknya tidak terlalu jauh, daerah yang mendapat julukan Kota Hujan ini banyak memiliki destinasi yang unik dan menajubkan.

Namun, Bogor ternyata menyimpan beberapa tempat yang terbilang angker dan berbau mistis loh. Konon katanya tempat-tempat ini di huni oleh makhluk-mahluk gaib. Penasaran? Berikut ulasan mengenai tempat mistis dan angker di Puncak Bogor :

1. Curug Cilember dengan Mitos Pemandian Prabu Siliwangi

Ngeri! Dua Tempat di Puncak Bogor ini Angker dan Berbau Mistis


Air Terjun Cilember ini merupakan tempat wisata yang ada di Bogor yang sangat unik dan mempunyai daya tarik yang mampu memikat para wisatawan.

Wisata air terjun ini juga lebih dikenal dengan sebutan curug, serta menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Di tempat wisata ini juga menyuguhkan panorama alam yang indah, sejuk dan hijau, serta ada juga hutan hujan tropis yang dilengkapi dengan tujuh buah curug.

Uniknya lagi di Curug 7 Cilember ini semakin kecil urutan curug, maka letak air terjunnya juga akan sangat tinggi serta jalur yang harus dilewati akan sangat rumit.

Curug Cilember berada di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, biasanya para pengunjung yang datang bukan cuma bisa menyaksikan keindahan alamnya saja seperti air terjun yang indah, melainkan juga bisa melihat sebuah Taman Konservasi Kupu-Kupu, serta juga ada bangunan yang berbentuk sebuah kubah jaring yang berukuran raksasa.

Buat kamu yang suka berkemah, pada tempat ini juga menyiapkan camping ground yang sangat lengkap dan ada penyewaan tendanya juga.

Curug Cilember ini sangat banyak meyembunyikan beberapa mitos. Konon menurut masyarakat sekitar tempat ini merupakan tempat pemandian putri-putri yang berasal dari Kerajaan Siliwangi, sehingga ada kepercayaan bahwa para pengunjung yang mandi pada curug ini akan menjadi awet muda.

Selain itu ada juga yang percaya kalau mandi di curug ini dapat mengobati beraneka macam penyakit. Bahkan ada juga cerita yang sudah lama berkembang di masyarakat sekitar, kalau misalnya kamu belum dapat jodoh atau pendamping hidup, jika mandi di curug ini maka dengan sangat mudah kamu akan menemukan jodoh.

Bukan cuma itu saja, ada juga pengunjung yang datang pada malam hari di malam jumat kliwon mereka sengaja mandi di curug, biasanya mereka yang datang pada malam kliwon bertujuan untuk memperoleh ilmu hitam.

Umumnya para wisatawan yang datang ke kawasan Curug Cilember bertujuan agar bisa mendapat berkah, awet muda dan juga untuk menambah kekuatan dengan cara mandi pada Curug Tujuh.

Curug 7 ini terbagi menjadi dua bagian yaitu kanan dan kiri. Di bagian kanan dipercaya tempat untuk mendapatkan kekuatan, sedangkan pada bagian kiri ini untuk tempat mendapatkan awet muda dan juga keberkahan.

2. Telaga Warna dengan Mitos Dua Ikan Purbanya

Ngeri! Dua Tempat di Puncak Bogor ini Angker dan Berbau Mistis


Lokasi kedua adalah Telaga Warna. Tempat ini berada di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor,  disini para pengunjung yang datang akan disuguhi oleh pemandangan yang indahnya serta panorama alam yang sangat khas dan juga unik.

Pengunjung yang datang bisa melihat sebuah fenomena alam yang sangat aneh dan juga bernuansa mistis, dari keunikan air yang ada pada danau kecil yang terletak tak jauh.

Air pada danau ini bisa berubah-ubah warnanya pada setiap saat. Terkadang berubah warna menjadi hijau yang menyatu seperti warna pepohonan yang memang mengelilingi danau tersebut, bahkan terkadang berubah warna jadi cokelat, kuning gelap sampai dengan kuning terang.

Secara ilmiah, perubahan warna-warna tersebut disebabkan ganggang yang memang berada di telaga. Tumbuhan ini berjenis algae yang memang dapat berubah warna dan menyebabkan air pada danau ini seakan-akan berubah warna juga.

Keistimewaan yang lainnya, pada tempat ialah terdapat beraneka ragam flora yang berasal hutan tropika pegunungan, contohnya paku tiang, rame dan rotan. Selain Itu wisatawan  juga dapat menjumpai beraneka macam satwa  yang memang hidup pada kawasan cagar alam ini dengan luas sekitar 268,25 hektare.

Dibalik keindahan alamnya, ternyata ada cerita mistis di Telaga Warna ini. Konon menurut para masyarakat yang ada disekitar telaga ini, pada telaga terdapat dua ekor ikan purba yang memang hidup disana, ikan ini berwarna kehitaman dan kuning.

Konon katanya jika ada seseorang yang bisa melihat ikan tersebut dan juga meloncat pada bagian atas permukaan telaga ini, maka semua cita-citanya bisa tercapai.

Mitos lainnya yang dipercayai oleh para masyarakat sekitar ialah buat siapa saja yang datang ke telaga ini dan membasuh wajah mereka, maka wajahnya akan terlihat lebih awet muda.

Itu sekilas tentang cerita dan mitos yang berkembang di dua lokasi wisata di Puncak Bogor. Nah, jika sahabat sporto penasaran dan ingin mencobanya datang kesana, tapi hati-hati saat ini ada kejadian tanah longsor di daerah puncak.


0
10.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.