Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Air Mineral yang sangat baik dan bermanfaat untuk digunakan !!!!

lstealheppy15Avatar border
TS
lstealheppy15
5 Air Mineral yang sangat baik dan bermanfaat untuk digunakan !!!!
Sebelumnya ane mohon maaf kalo ada kata - kata yang kurang berkenan atau kurang sopan pada tread ane ini emoticon-Salaman
dan ane berterimakasih jika agan / sista udah mampir dan berkenan ngasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star untuk itu langsung aja gan di simak !!!

Dalam tread ane mencoba untuk membagikan wawasan agan / sista tentang air mineral serta kegunaannya yang sangat bermanfaat , agan / sista .

Air adalah unsur yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan dapat dipastikan tanpa pengembangan sumber daya air secara konsisten peradaban manusia tidak akan mencapai tingkat yang dapat dinikmati sampai saat ini. Oleh karena itu pengembangan dan pengolahan sumber daya air merupakan dasar peradaban manusia.

Dari Pengertian dan Definisi Air maka dapat di ambil pelajaran bahwa salah satu faktor penting penggunaan air dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk kebutuhan air minum. Air bersih merupakan air yang harus bebas dari mikroorganisme penyebab penyakit dan bahan-bahan kimia yang dapat merugikan kesehatan manusia maupun makhluk hidup lainnya. Air merupakan zat kehidupan, di mana tidak ada satupun makhluk hidup di bumi ini yang tidak membutuhkan air.

Air merupakan kebutuhan pokok dari tiap makhluk hidup tidak terkecuali manusia yang hampir 60%-70% tubuh membutuhkan air sehingga kebutuhan akan air sangatlah berpengaruh terhadap metabolisme didalam tubuh manusia itu sendiri,disini ada beberapa jenis manfaat dari air yang berpengaruh terhadap organ tubuh manusia,Tanpa air makhluk hidup tidak mungkin tumbuh dan berkembang karena air sangat vital untuk reaksi kimia tubuh. Air harus dikonsumsi setiap hari karena tubuh tidak bisa membuatnya.

Berikut ini adalah fungsi air dalam tubuh kita:

1. Otak
Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat daya ingat lebih tajam, mood stabil dan motivasi lebih baik. Jika kecukupan air dalam tubuh, maka kemampuan kita dalam memecahkan masalah juga akan meningkat.
Para ilmuwan menyebutkan kekurangan air akan menyebabkan aliran oksigen ke area otak berkurang sehingga sel-sel saraf menyusut sementara. Tak heran jika orang yang kehausan biasanya sulit berkonsentrasi.

2. Mulut
Air akan menjaga tenggorokan dan bibir lebih basah dan menjaga mulut kekeringan. Kondisi mulut yang kering bisa memicu bau mulut dan rasa yang tidak enak, bahkan gigi berlubang.

3. Jantung
Dehidrasi akan menyebabkan penurunan volume darah sehingga jantung akan bekerja lebih keras dalam memompa darah agar sel-sel tidak kekurangan oksigen. Akibatnya aktivitas fisik ringan seperti naik tangga atau berlari akan terasa lebih melelahkan.

4. Sirkulasi darah
Tubuh mengeluarkan panas dengan cara melebarkan pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit sehingga aliran darah lebih cepat dan panas lebih banyak yang dikeluarkan. Bila kita kekurangan cairan, dibutuhkan temperatur lingkungan yang lebih tinggi agar pembuluh darah melebar sehingga kita akan tetap kepanasan.

5. Otot
Bila cairan terpenuhi, air di dalam dan luar sel yang berfungsi mengkontraksi otot menyediakan nutrisi yang cukup dan proses pembuangan berlangsung efisien sehingga performa tubuh akan baik. Air juga penting untuk melumaskan sendi. Namun kram otot tidak berkaitan dengan dehidrasi melainkan karena kelelahan otot.

6. Kulit
Jika seseorang menderita dehidrasi berat, kulit menjadi kurang elastis. Kondisi ini berbeda dengan kulit kering, yang biasanya disebabkan karena zat kimia dalam sabun, air panas atau terpapar udara kering. Sayangnya, minum cukup air tidak akan mencegah keriput.

7. Ginjal
Ginjal membutuhkan cairan untuk menyaring "sampah" dari peredaran darah dan membuangnya melalui urin. Kecukupan cairan juga akan membantu mencegah infeksi saluran kemih dan batu ginjal. Dehidrasi berat akan menyebabkan ginjal berhenti berfungsi, sehingga toksin atau racun menumpuk di tubuh. Dari fakta diatas tidaklah bisa dipungkiri bahwa air merupakan unsur wajib yang harus dipenuhi dalam tubuh manusia sehingga dalam keberadaannya Air merupakan Bahan pokok dalam tubuh manusia.

Nah sudah tahu kan kalo air itu penting bagi tubuh kita karena menyangkut semua peran organ yang ada dalam tubuh kita, untuk itu kita harus memperbanyak minum air putih untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu juga kita harus dapat menjaga kondisi air agar tetap bersih di kondisi cuaca yang kurang baik ini, agar tubuh kita mendapatkan cairan yg secukupnya dengam meminum air yang bersih dan bebas dari kuman penyebab penyakit. Maka sekali lagi jangan pernah meremehkan fungsi air untuk kebutuhan kita.

Spoiler for sumber:


1. Kangen water

Air Alkaline

Air merupakan zat terpenting yang terlibat di dalam proses berfungsinya triliunan sel di dalam tubuh manusia karena 75% tubuh manusia terdiri dari air, bahkan otak mencapai 85%.

Tubuh kita sebetulnya secara alami bersifat alkaline. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya usia, tubuh mulai bersifat asam (acidic). Seharusnya asam hanya ada di lambung untuk membantu proses pencernaan dan bukan di bagian tubuh yang lain. Sifat asam dalam tubuh menyebabkan banyak penyakit seperti kanker, serangan jantung, ketidakseimbangan hormon, diabetes, kolesterol tinggi, masalah prostat, stroke, kekebalan tubuh menurun dan penuaan dini.

Sifat asam ini sama dengan menyimpan "racun" di dalam tubuh dan hanya bisa "dibersihkan" dengan air Alkaline. Oleh karena itu, apabila kita cukup minum alkaline water, tubuh akan sehat jauh dari penyakit.

Kangen dalam bahasa Jepang berarti "back to origin" (kembali ke awal). Kangen water membantu mengubah air minum Anda menjadi air alkaline yang sangat penting dalam hitungan detik dan bukan hanya itu saja,

Anti Oksidan

Adalah zat atau senyawa yang mampu mencegah oksidasi. Anti oksidan sangat penting bagi tubuh manusia karena berfungsi untuk melindung sel dari efek berbahaya radikal bebas yang berasal dari metabolisme tubuh, asap rokok, pengawet makanan, sinar matahari dan polusi. Radikal bebas adalah senyawa yang tidak stabil karena memiliki elektron yang tidak berpasangan sehingga mencari elektron pasangan lain dari makromolekul biologi. Protein Lipida dan DNA sel manusia merupakan pasangan yang ideal bagi radikal bebas. Adanya radikal bebas di dalam tubuh manusia dapat menimbulkan bermacam penyakit (kanker, jantung, katarak, ginjal) dan penuaan dini.

Tubuh manusia sebetulnya dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja apabila jumlahnya berlebihan maka tubuh akan kewalahan menangkal radikal bebas. Di sinilah pentingnya anti oksidan untuk membantu tubuh melawan radikal bebas dan efek buruk yang ditimbulkannya.

Air Micro

Normalnya, molekul air terdiri dari 15-20 Molekul yang berkumpul menjadi satu. Molekul air yang besar ini membatasi penyerapan air ke dalam tubuh. Air Kangen hanya memiliki 5-6 Molekul saja. Molekul air yang lebih kecil akan membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh karena air lebih mudah masuk ke dalam sel tubuh. Detoksifikasi akan menghilangkan racun-racun tubuh yang menurunkan kualitas kesehatan Anda.

Spoiler for kangen water:

Spoiler for Sumber:



2 . Equil ( asli buatan Indonesia )

EQUIL mungkin masih asing di telinga kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun merk air mineral murni ini sudah cukup dikenal kalangan menengah atas dan ekspatriat. Equil kerap hadir di meja restoran fine dining, hotel bintang lima, hingga meja Istana Negara saat rapat kabinet.

Jika melihat penampilan kemasannnya yang elegan, banyak orang akan mengira Equil adalah minuman impor. Namun Equil merupakan air mineral murni asli Indonesia produksi PT. Equilindo Lestari milik Morgen Sutanto.
Beberapa waktu lalu, saya bersama rombongan Purnabakti BCA berkesempatan mengunjungi Vila D’Equilibrium, pabrik pengemasan Equil yang terletak di kaki Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Di sana rombongan diterima langsung oleh Bapak Morgen, yang merupakan nasabah BCA KCU Green Garden. Ia mengajak rombongan berkeliling area pabrik sambil menceritakan bisnis yang dijalaninya.
Morgen memulai usahanya pada tahun 1997. Ia melihat potensi pasar air mineral murni masih terbuka lebar. Para produsen lokal saat itu hanya bermain dalam produk air minum dalam kemasan (AMDK), sementara air mineral premium masih dikuasai produk impor. Indonesia kaya akan mata air, akan sangat ironis kalau air pun harus mengimpor, pikirnya saat itu.
Morgen mengutarakan, masyarakat kebanyakan masih menyebut air minum dalam kemasan dengan “air mineral”. Padahal dua istilah air minum itu memiliki pengertian dan kriteria yang berbeda. Terdapat sejumlah standar ketat yang harus dipenuhi untuk bisa memperoleh izin merk air mineral alami (natural mineral water). Di antaranya yaitu berasal dari sumber mata air, tidak dilakukan treatment apapun, serta dibotolkan langsung di lokasi sumber mata air.
“Pada air mineral murni, tidak boleh dilakukan treatment apapun. Karena bisa merubah sifat fisika, kimia, mikrobiologi dan radiologi air,” jelas Morgen. Standar tersebut mengacu pada Codex Alimentarius, sebuah badan yang dibentuk FAO (Food and Agriculture Organization) dan WHO (World Health Organization) untuk standarisasi air layak minum. Ia juga menceritakan bagaimana perjuangannya meyakinkan BPOM untuk bisa memperoleh izin produksi air mineral alami.
Untuk menjamin kelayakan konsumsi, air diperiksa setiap satu jam sekali, mulai dari sumber sampai masuk dalam botol kemasan. “Setelah dikemas, air dikarantina, dikultur selama 5 hari untuk mendeteksi bakteri,” lanjutnya. Inilah yang membedakan dengan AMDK yang bisanya melalui proses penyaringan atau pemurnian dengan distilasi atau oksidasi.
Equil dikemas dalam botol kaca hijau dengan lekuk elegan. Ia memiliki dua varian produk yaitu natural (tawar) dan sparkling (bersoda). Harganya pun relatif lebih mahal, 1 botol Equil 380 ml setara dengan 20 kali harga air minum kemasan biasa. Karena kemurnian dan kandungan mineral anorganik yang dimiliki, produk Equil juga digunakan untuk berbagai terapi kesehatan. Varian Equil Hydra Tera ini yang biasa dikonsumsi untuk terapi.
Hingga saat ini, Equil adalah produsen lokal satu-satunya yang memegang merk air mineral alami. Produk yang berasal dari mata air Gunung Salak ini mantap bersaing dengan merk air mineral impor asal Perancis, seperti Evian dan Perrier.
Spoiler for Equil:

Spoiler for Sumber:



3 . Super O2
SUPERO2 adalah air minum beroksigen yang bersifat natural dan aktif serta tanpa efek samping dengan Kadar Oksigen 100 ppm atau 12x lebih banyak dari air mineral biasa sehingga mampu meningkatkan supply Oksigen ke dalam tubuh dan menjadikan tubuh lebih optimal dan sehat.

Air minum oksigen SUPERO2 diproses dengan Oxygen Keeper Technology dari German yang modern & hygienis sehingga dapat mengikat atom-atom Oksigen di dalam air murni.
Spoiler for SuperO2:

Spoiler for Sumber:



4 . Amidis Water

PT. AMIDIS TIRTA MULIA berdiri sejak tahun 1997. Berawal dari Bandung yang terkenal dengan kejernihan dan suasana alam yang dingin dan menyegarkan, AMIDIS memulai produksi air minum dalam kemasan atau yang dikenal dengan air minum distilasi.

AMIDIS yang lebih dikenal sebagai Air Minum Distilasi, memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dan membuktikan pengalaman kami dalam memberikan air minum berkualitas kepada konsumen. PT. AMIDIS TIRTA MULIA ingin terus memberikan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya dan komitmen ini telah kami tuangkan dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2008 Quality Management System (UKAS Management System) untuk standarisasi prosedur sistem manajemen mutu.

Sertifikasi Produk Amidis Antara Lain :

SNI (Standar Nasional Indonesia) No. 01-3553-2006
BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan) RI MD 249110001387
Sertifakasi Halal dari MUI No. MUI-JB 01121001460602
Report analysis dari Sucofindo No. 358667

Dewasa ini, AMIDIS terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam peningkatan mutu layanan kepada pelanggan karena kami percaya Kepuasan Pelanggan adalah Kepuasan Kami

AMIDIS, Pure Water Natural Life
Spoiler for Amidis Water:

Spoiler for Sumber:



5 . Aqua

AQUA berasal dari sumber mata air yang terpilih dengan segala kemurnian dan kandungan mineral alami yang terpelihara. AQUA dikemas dengan proses higienis dalam beberapa ukuran kemasan botol plastik; 330 ml, 600 ml, 750 ml dan 1500 ml serta kemasan gelas plastik ukuran 240 ml dan kemasan galon 19 l untuk menunjang kegiatan yang dinamis agar terhindar dari dehidrasi.

AQUA mempersembahkan masyarakat Indonesia segala kebaikan alam di setiap tetesnya.
Spoiler for Aqua:

Spoiler for Sumber:

Diubah oleh lstealheppy15 28-11-2013 17:41
0
151.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.