Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Ini Rahasia Kenapa Pencipta Facebook Kaya Raya

Setiap hari kita selalu memakai sosial media, entah buat hiburan, mengisi waktu luang atau mencari hal hal ter update
Tapi banyak orang yang enggak tau kenapa pencipta facebook, teitter, youtube, bahkan microsoft bisa kaya raya. Ini jawabanya.

1.       Pertama adalah iklan, dari platform mereka, di aplikasi itu menyediakan tempat untuk orang ber iklan supaya apa yang mereka iklankan bisa dikenal banyak orang. Nah itu kan berbayar jadi itu adalah sumber pemasukan mereka.

2.       Yang paling sering kita liat adalah penjualan produk mereka, contohnya microfoft yang produknya udah berhasil menembus pasar dunia dan semua orang di seluruh dunia memakai itu. Jadi penjualan produk yang di beli sama kita kita ini bakalan masuk ke kantong mereka.

3.       Hak cipta. Sama halnya dengan berjualan produk, jadi kalau sebuah merek ngeluarin modek atau fitur terbaru mereka bakalan memiliki hak cipta. Jadi kalo seumpama merek lain pengen gunain fitur atau desain mereka, merek lain wajib hukumnya buat membeli karya hak cipta.


4.       Hasil dari penghasilan mereka itu bukan lantas di simpen di bank biar makin banyak, tapi perusahaan besar malah menginvestasikan dana mereka di saham. Jadi kalau produknya laris manis maka nilai saham mereka juga bakalan tambah mahal. Dan keuntungan mereka bakalan makin berlipat ganda.


5.       Yang ini adalah yang paling enggak kita sadarin, yaitu data pengguna media sosial. Contohnya aja facebook, di platform ini kita bisa ngisi data diri kita selengkap lengkapnya, mau dari hobi olahraga apa, nontonya apa, sekolahnya dimana, kerjanya apa, dll.
 
Nah data data itu dijual ke perusahaan yang ngebutuhin data dari masyarakat. Misalnya banyak orang yang mengisi dikolom hobi kalo mereka suka nonton film holywood. Maka data itu bakalan dijual ke pihak produksi filim buat nentuin stategi yang tepat. Mau buat film yang seperti apa, waktunya kapan, genre film nya apa. Itu semua berasal dari data yang dijual facebook. Dan data itu harganya mahal karena spefifik dan efektif buat para pembisnis.

6.       Aktifitas kita di media sosial juga dipantau sama facebook. Jadi kapan kita sering buka facebook. Grup apa yang kita ikutin, berita apa yang sering kita baca di facebook, dll. Itu semua jadi sumber uang buat facebook buat nentuin strategi selanjutnya.

Mangkanya lo sering denger kalo pencipta media sosial selalu memohon ke pemerintah china supanya aplikasinya bisa di ijinkan di china. Karena china itu penduduknya 1,5 miliyar, dan kalo setengahnya aja pakek facebook, itu jadi sumber uang yang bagus buat perusahaan sosial media.






0
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.