Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Soal Putin, Hanura Tuding Fadli Zon Tak Lagi Idolakan Prabowo
Jakarta - Ketua Fraksi Hanura DPR Inas Nasrullah Zubir, menerka Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah tak lagi menjadi sosok pemimpin yang diidolakan wakilnya, Fadli Zon. Anggapan itu terlontar karena Fadli Zon mencuitkan karakter pemimpin Indonesia ideal menurutnya yang seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Kenapa yang ngomong itu kelihatannya tidak lagi mengidolakan Prabowo? Kelihatannya Fadli Zon sudah menafikan Prabowo kayaknya. Ini kan kelihatannya malah mengidolakan Putin. Sepertinya Prabowo nggak masuk dalam itungan Fadli Zon," kata Inas kepada detikcom, Sabtu (31/3/2018).

Terkait ungkapan Fadli Zon yang terkesan memuji Putin, Inas memandang hal itu sebagai gambaran orang yang mencintai tokoh komunis. "Itu kan gambaran orang pecinta komunis, itu gambaran seperti Vladimir Putin. Kalau orang yang memang dasarnya sudah simpati sama komunis, arahnya memang ke arah Vladimir Putin," ujar dia.

Inas menuturkan karakter pemimpin yang tepat bagi Indonesia ialah pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat, yaitu Joko Widodo (Jokowi). Inas menyebut sosok Jokowi sebagai pemimpin Indonesia periode ke depan sudah sangat kuat.

"Kalau orang Indonesia, presiden yang cocok bagi orang Indonesia adalah presiden yang bisa bekerja. Indonesia itu butuh orang yang bisa kerja. Memang ini kan ketakutannya pihak sana, Jokowi memang sudah tidak bisa dilawan sekarang. Jokowi karena sudah turun sampai ke grass root," tutur Inas.

Dia kemudian menyarankan Fadli Zon untuk tak banyak bicara dan menyebut Fadli sudah tak percaya diri dengan kemenangan Prabowo di Pilpres 2019. "Jadi sudahlah, yang sudah nggak punya calon sendiri, diam saja dulu. Kalau memang sudah nggak pede dengan calonnya sendiri, sudah saja diam," tandas Inas.

Inas melanjutkan, jika Fadli Zon menyinggung pemimpin ideal adalah yang tidak berutang, sedari dulu Indonesia juga memiliki utang. Lagi pula, tambah Inas, tidak ada negara yang tidak berutang saat ini.
(aud/gbr)

https://news.detik.com/berita/d-3945...olakan-prabowo

PPP Anggap Fadli Zon Nyinyir Mulu soal Pemimpin Seperti Putin

Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Vladimir Putin, bukan yang planga plongo. PPP menganggap pernyataan Fadli merupakan nyinyiran dan itu dilakukan terus menerus.

"Kalau elite negeri ini bisanya hanya nyiinyir mulu, kapan majunya," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi alias Awiek kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

Awiek mengaku tak mengerti apa maksud Fadli menyatakan bahwa Indonesia 'butuh' Putin. Bagi Awiek, pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo sudah terbukti kinerjanya.

Awiek lalu memamerkan sejumlah kebijakan dan keberhasilan yang menurutnya sudah diraih Jokowi dan jajarannya. Bagi Awiek, Jokowi sudah tegas sebagai pemimpin bangsa.

"Hanya di era Jokowi pemerintah tegas dalam beberapa hal: eksekusi mati terpidana narkoba, pembubaran petral, jalan tembus Transpapua, negoisasi Freepot, penenggalaman kapal asing (ilegal), percepatan pembangunan infrastruktur, penuhi janji kepada warga Aceh yang tanam saham untuk beli pesawat, redistribusi lahan, percepatan sertifikasi lahan," beber Awiek.

Gerindra hingga detik ini memilih beroposisi dengan Jokowi di Pilpres 2019. Mereka terus menggaungkan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden penantang Jokowi. PPP pun ragu Prabowo punya kelas yang sama dengan Putin, seperti yang digembor-gemborkan Fadli Zon.

"Kalau hanya diukur dengan memimpin sebuah partai atau organisasi HKTI dan dibandingkan dengan Putin, ya tidak seimbang," cetus Awiek.
(gbr/gbr)
https://news.detik.com/berita/d-3945715/ppp-anggap-fadli-zon-nyinyir-mulu-soal-pemimpin-seperti-putin

Golkar: Apakah Capres Fadli Zon Sehebat Putin?

Jakarta - Partai Golkar mengkritik Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang menyebut RI butuh sosok seperti Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai pemimpin. Golkar tak yakin calon presiden yang akan diusung Fadli dan Gerindra akan sekelas Putin.

"Apakah capresnya Pak Fadli ini sehebat Putin? Saya nggak yakin tuh," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

Baca juga: Gerindra Nilai Prabowo Adalah Putin Versi Positif

Fadli, di Twitter resminya, menyebut kalau beberapa sifat Putin seperi tegas, visioner, tak banyak utang, dan tidak planga plongo dibutuhkan Indonesia. Bagi Ace, yang terpenting yang harus dimiliki pemimpin Indonesia ialah kerja nyata.

Ace lalu menyindir seseorang yang mengutip novel fiksi saat berorasi.

"Kita membutuhkan pemimpin yang bisa kerja nyata bukan hanya hebat beretorika. Apalagi retorikanya bersumber dari novel fiksi. Bangsa ini membutuhkan kepemimpinan yang kuat, tapi bukan berarti harus bengis," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-3945661/golkar-apakah-capres-fadli-zon-sehebat-putin


3 Partai (Gerindra, PKS,PAN] kursi minoritas DPR sok belagu
0
2.7K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.