Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasbungdiehardAvatar border
TS
nasbungdiehard
Ryamizard : Tak Ada Tpt Buat Khilafah, Jk Tak Pancasila Silahkan Keluar dr Indonesia
TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA- Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi ideologi khilafah di Indonesia.

Hal itu ditegaskan saat berbicara di depan ratusan warga binaan Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (29/3/2018) dalam rangka peluncuran buku pedoman bela negara untuk penghuni lapas dan rutan.

“Khilafah di sini (Indonesia) tidak pada tempatnya, di sini adalah Pancasila. Presiden Soekarno yang menggali pegangan hidup itu dan kita sebagai rakyat harus percaya,” tegasnya.

Menhan menegaskan bahwa siapa saja yang tidak percaya kepada Pancasila dipersilakan untuk meninggalkan Indonesia.

Karena menurutnya pihak yang tidak mempercayai Pancasila sebagai ideologi bangsa bisa membelot dari cita-cita mulia bangsa Indonesia.

“Inti dari semuanya adalah Pancasila, siapa yang tidak percaya Pancasila boleh keluar dari negara ini karena berbahaya dan bisa membelot.”

“Pancasila adalah pedoman nasional yang merupakan rahmat Tuhan dan menjadi landasan ideologi persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Ryamizard mengingatkan bahwa warga binaan lapas bisa berkontribusi terhadap bangsa dan negara dengan mengikuti bela negara.

Karena menurutnya bela negara berfungsi untuk mempertahankan negara termasuk ideologi bangsa dari serangan yang berasal dari luar negeri.

“Bela negara ini untuk menghadapi ancaman nyata yang sedang ditujukan ke Indonesia mulai dari terorisme, pelanggaran perbatasan, pencurian sumber daya alam, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, cyber crime, wabah penyakit, dan lain-lain.”

“Pernah ada yang menyatakan prediksi bahwa menghadapi terorisme dengan senjata saja hanya menghasilkan sedikit, tapi kalau menghadapi terorisme dengan didukung rakyat yang sadar akan bela negara itu baru berdampak signifikan,” pungkasnya.
http://sumsel.tribunnews.com/amp/2018/03/29/ryamizard-tak-ada-tempat-buat-khilafah-jika-tak-percaya-pancasila-silahkan-keluar-dari-indonesia

Horeeee emoticon-Ultah

0
2.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.