Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadhifaulfaAvatar border
TS
nadhifaulfa
adekku membawa ketidakbahagiaan dalam keluarga
Ini thread pertama ku. Mohon maap jangan di bully emoticon-Frown


Numpang curhat 

Saya minta saran kepada teman2 sekalian mengenai adikku. Saya memiliki adek yang berusia 11 tahun yang sangat emosional. Semua berawal ketika 2 tahun yang lalu ketika dia sekolah. Guru nya mengatakan sesuatu yang menyakiti hati dia sehingga dia sampai sekarang tidak pernah sekolah. Semenjak itu pun dia menjadi sangat emosional. Disinggung sedikit dia langsung marah dan semua nya harus dituruti. Kami keluarga takut jika dia sudah besar, dia makin brutal.

Pernah suatu  saat, anak sekecil itu marah marah dan mengatakan sesuatu yang kotor dan tidak pantas diucapkan. Bahkan dia mengamuk ke ibu saya yang tersayang. Adek lari lari membawa pisau di jalan. Pernah saya juga  diteriaki "kamu mati saja" kemudian dia teriak teriak ingin mengambil clurit dan ingin "membunuh" saya. Sampai saya tidur digudang. Jadi kita tak pernah memarahinya. Dan menuruti apa kata adek saya. Bahkan hp saja adekku punya 3. Jika tidak dituruti, dia marah dan bisa ribut 1 RT. 

Adik saya sudah dibawa ke psikiater dan setiap hari diberikan resep dokter tetapi masih tidak ada perubahan. Bahkan sempat ke "orang-orang pintar" tapi juga masih belum ada perubahan. Dan juga sempat  mengganti nama adek saya yang katanya mitos nya nama juga mempengaruhi.
Kami sudah berusaha tapi masih belum ada hasil. Kami terkadang malu sama tetangga. Dan saya malu sama calon saya karena takut keluarganya tidak suka.

Semua menjadi serba sulit.


Saya tak kuasa menahan tangis. Terutama jika melihat ibu dan nenek saya menangis. Semua diurus oleh ibu dan nenekku. Sedangkan ayah saya sering marah2in ibu saya padahal ibu saya yang mencari nafkah untuk keluarga dan mengurus semuanya. Ayah seperti tidak bertanggung jawab kerjanya cuma pergi, tidur, dan menonton tv. Dan tidak bisa mengambil keputusan sebagai kepala keluarga seperti keluarga2 lain. Nenekku, aku, dan ibukku sibuk bekerja, tapi ayah cuma leyeh leyeh di rumah

Saya sempat berpikir jika memang dia sebagai musuh, lebih baik menghilang saja

Menurut saran teman teman bagaimana ya emoticon-Frown
Makasih 
0
2.2K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.