Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Awal Terbentuknya Negara Israel
Awal Terbentuknya Negara Israel
Pada awal abad ke 20 negara israel belum terbentuk di jazirah arab namun ada golongan yahudi yang tinggal di palestina, mereka datang dari eropa karena intimidasi dari orang eropa yang tidak menyukai yahudi. Sejak kekuatan nazi menguasai jerman, ras yahudi yang ada di eropa mulai mengalami penderitaan. Mereka dilarang untuk berdagang, menikah dengan orang eropa, dan setiap orang yahudi harus menyematkan tanda bintang daud kemanapun mereka pergi.

Quote:



Karena orang jerman mempercayai bahwa ras yahudi merusak gen keturunan, menyebabkan kemiskinan dimana mana, dan membaw pengaruk buruk bagi orang lain. Yahudi yang nguasain perdagangan d jerman adalah awal dari kebencian orang jerman pada ras yahudi. Yah kayak ras china yang nguasain perdagangan di indonesia gitu deh. Jadi warga lokalnya iri sama kesuksesan warga pendatang sedangkan warga lokal jadi makin susak karena banyak pendatang yang sukses di negaranya.

Bangsa Yahudi yang Dibantai Nazi Jerman

Awal Terbentuknya Negara Israel
Ketika nazi semakin kuat di jerman, orang yahudi yang di eropa banyak yang lari ke negara negara lain, termasuk ke palestina. Orang orang yahudi yang pindah ke sana itu merasa yahudi sudah tidak aman lagi di eropa. Dan setelah pecahnya perang dunia ke dua, lebih dari 6 juta orang yahudi dibantai nazi jerman hanya dalam waktu 5 tahun. Setelah perang dunia ke dua dimenangi oleh sekutu (inggris dan amerika) orang yahudi yang selamat dari pembantaiyan menuntut supaya ada negara yahudi di tanah arab.

Di palestina sendiri sebelumnya dikuasai sama kesultanan usmaniyah yang sekarang turki, tapi karena kalah berperang lawan inggris, tanah palestina jatuh ke tangan inggris. Dan setelah perang, inggris menyerahkan palestina ke PBB untuk di buat negara israel di palestina. Negara  israel ahirnya disetujui dan berdiri pada 14 mei 1948 dan di akui oleh PBB pada 1 mei 1949.
Sejak saat itulah para orang yahudi yang selamat dari pembantaiyan nazi pindah ke israel dan amerika. Paham yang sangat merugikan warga palestina adalah paham zionisme, yang menyatakan bahwa harus ada negara israel di palestina. Dengan cara apa ? yaitu dengan cara ngusir – ngusirin orang asli palestina untuk pergi dari tanah kelahirannya supaya israel semakin luas wilayahnya.

Ada orang Indonesia yang jadi pahlawan di israel




rony25
rony25 memberi reputasi
1
5.9K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.