Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sherlyussAvatar border
TS
sherlyuss
Wisata Bahari Lamongan (WBL), Rekreasi Asik Melepas Penat
(Oleh: Sherly Uswiati, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)

[img]Wisata Bahari Lamongan (WBL), Rekreasi Asik Melepas Penat[/img]

Lamongan, adalah kabupaten yang tidak hanya terkenal karena kulinernya saja. Kawasan metropolitan Surabaya ini juga menyimpan surga wisata tersembunyi yang tak kalah menariknya dengan objek wisata yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL). Objek wisata yang memadukan konsep bahari, dengan sejuta wahana permainan yang cukup untuk memuaskan hasrat berlibur bersama orang yang disayangi.

Bagi orang Indonesia, tahu tentang Lamongan hanya sebatas soto Lamongan saja. Namun ternyata Kabupaten Lamongan ini mempunyai tempat hiburan seperti halnya surga untuk pecinta wahana permainan yang memacu adrenalin sekaligus sebagai objek wisata yang serba ada ini. Untuk para wisatawan yang berasal dari luar kota, jikalau berkunjung ke Kabupaten Lamongan, wajib rasanya untuk mengunjungi tempat ini. Tak cukup satu hari penuh untuk bisa benar-benar menjelajah tiap sudut Wisata Bahari Lamongan (WBL), tak jarang para wisatawan menyebutnya sebagai tempat 1001 wisata. Dilihat dari kondisi geografis Lamongan berada di daerah pesisir. Objek wisata yang berada di Lamongan, Jawa Timur ini memiliki konsep unik yang dapat mengundang para wisatawan baik itu dari dalam kota maupun luar kota, dengan memadukan wahana permainan yang menyatu antara laut dan alam.

Saat mengunjungi tempat ini pertama, akan disambut dengan area parkir kendaraan yang cukup luas. Tak sabar untuk segera mencoba semua wahana, langsung saja memulai melangkahkan kaki menuju tempat tersebut. Di pintu masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL), terdapat patung kepiting capit raksasa berwarna oranye yang menempel di atas pintu masuk yang membuat siapa saja wisatawan yang berkunjung akan merasa takjub, karena memang wisata Lamongan ini selalu ramai dikunjungi, baik perorangan maupun rombongan, sehingga membutuhkan area yang luas. Ukiran patung besar tersebut menempel pada dinding bercat biru dengan tulisan besar disampingnya yang menjadi identitas utama tempat ini. Wisata Bahari Lamongan ini berada di Jl. Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata ini sangat mudah dijangkau karena berada di samping jalan raya utama kabupaten. Karena mempunyai kawasan yang cukup luas, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menyediakan peta yang terpampang jelas di dalam lokasi. Wisatawan dapat melihat peta terlebih dahulu untuk mengetahui letak wahana yang akan dikunjungi.[/CENTER]

Surga wisata ini buka mulai pukul 08.30 pagi sampai dengan pukul 04.30 sore. Harga tiket masuk di hari libur Rp. 100.000 sedangkan hari biasa Rp. 80.000. Bagi pecinta permainan yang gemar melakukan petualangan, memacu adrenalin, permainan air, serta hal-hal yang melatih keberanian, tempat ini adalah tempat yang tepat. Meskipun berupa tempat wisata buatan, namun jangan khawatir merasa bosan karena hanya melihat bangunan-bangunan semata, ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati dengan pemandangan laut yang memesona.

“Beberapa wahana wisata favorit yang bisa pengunjung nikmati bersama pemandangan laut salah satunya ada wahana Jet Coaster, Space Shuttle, Sarang bajak laut, Rodeo, Galeri Kapal dan Kerang. Jumlah keseluruhan fasilitas yang terdapat di area ini adalah hampir 70 wahana. 50 diantaranya dapat dinikmati tanpa harus membayar ulang,” ucap Deni selaku petugas dari front office Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Wisatawan luar kota pun banyak berdatangan, dan mengaku merasa puas dengan fasilitas yang dipilih “kebetulan saya lagi di Lamogan, enaknya tempat ini itu udah lengkap mba, jadi bisa melakukan apa saja dan memilih wahana sesuai dengan yang mba inginkan, cocok untuk berlibur bersama keluarga,” tambah Supardi, wisatawan asal Mojokerto yang sedang berkunjung bersama keluarganya. Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti mushla, klinik, dan lainnya. Kelebihan lain dari Wisata Bahari Lamongan (WBL) ini adalah terhubung dengan Pantai Tanjung Kodok dan Maharani Zoo & Goa. Jadi yang biasanya pengunjung harus berputar-putar untuk mencari alternatif wahana lain, tapi di WBL pengunjung tak perlu pergi kemana-mana karena di WBL memiliki wahana lengkap, dari permaian, kolam renang sampai pantai. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Universal Studio Singapore. Dengan datang ke tempat wisata yang dekat, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menyediakan berbagai hal yang dapat menghilangkan penat, akan tambah seru bila pergi bersama teman-teman dan keluarga. Liburan akan menjadi moment indah. Sangat disayangkan bila sedang berada di Lamongan namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke WBL.



Bagi wisatawan luar kota, saat berkunjung ke Lamongan, jangan lupa untuk mampir ke Wisata Bahri Lamongan (WBL), tempatnya nyaman, sejuk, wahananya aman dan kebersihan sekitar tetap terjaga meskipun ramai pengunjung. Ketika berada di dalam, wajib menjajal semua wahana yang disedikan. Di penghujung rute jalan akhir tempat wisata, wajib untuk duduk dan bersantai di gazebo pantai menikmati birunya laut bersama dengan pasir putih dari Pantai Tanjung Kodok. Hal yang lebih menarik, di sepanjang bibir pantai terdapat unta yang siap untuk mengajak para wisatwan untuk melihat-lihat indahnya sudut Wisata Bahari Lamongan (WBL) ini, dengan menambah biaya sebesar Rp. 20.000 saja. Beruntung jika berkunjung bersama keluarga dan teman-teman, hal itu dapat menjadikan rasa lelah seharian menjadi energi tawa yang dilepaskan melalui mulut dan seiring senyum manis yang mengembang dari wajah mereka, membuat suasana makin meriah.
0
4.2K
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.