terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Sejarah Gesture Tangan Kamu Saat Foto
emoticon-UltahHallo Gansisemoticon-Ultah





Tau ga sih gansis saat foto menunjukan jari berbentuk "V" yang memiliki arti "peace", kenapa "V" mengindikasikan perdamaian?, atau saat gansis lagi nonton konser rock dimana sang vokalis mengcungkan jari seperti tanduk, gansis tau apa artinya dan sejarahnya?



Di thread ini TS akan menjelaskan beberapa gesture yang biasa digunakan gansis saat berfoto, bahkan beberapa gesture memiliki sejarah yang aneh!



Fist Bump




Pose Fist Bump dilakukan dengan cara mengepalkan tangan ke arah kamera, ternyata sejarah gesture ini berawal dari petandingan tinju.


Pada tahun 1800an para petinju profesional sebelum bertanding di wajibkan untuk menyapa lawannya yang menunjukan rasa hormat sesama professional, pada tahun 1900an gesture ini mulai populer.


Thumbs Up




Gesture yang dipakai hanya dengan mengacungkan ibu jari ini ternyata berawal dari bertandingan Romawi kuno yang populer yaitu gladiator.


Masih ingat gansis dengan film Gladiator?, Saat sang gladiator Maximus melumpuhkan lawannya, dan king commodus menurunkan ibu jarinya yang menandankan Maximus harus membunuh lawannya.




Dalam hal ini Thumbs Up atau mengacung kan ibu jari menandakan pengampunan bagi gladiator yang kalah bertanding.



Peace (V)





Siapa sangka mengacungkan 2 jari ini ternyata awalnya digunakan untuk menghina lawan dari persemakmuran inggris!!


Namun pada perang dunia ke-2 gesture ini berubah arti menjadi perdamaian, V sendiri diambil dari bahasa Perancis "Victoire" (kemengan) dan bahasa jerman "Vrijehid"(kebebasan).


Gesture V ini dipopulerkan oleh seorang politisi Belgia pada tahun 1941 saat menyemangati prajurit belgia saat perang dunia ke-2. Akhirnya gesture V ini menyebar ke seluruh eropa sebagai kampanye perlawanan untuk Nazi Jerman.



Metal/Horn Sign





Gesture yang digunakan dengan mengacungkan jari telunjuk dan kelingking ini ternyata digunakan untuk menangkal setan.


Berawal dari band Coven pada tahun 1969 yang terinspirasi dari seorang pemuja setan yang mana gesture ini menunjukan wujud setan dengan tanduk.


Gesture ini mulai dipopulerkan kembali oleh grup band metal Black Sabbath pada tahun 1979, sang vokalis terinspirasi dari sang nenek, yang katanya gesture ini adalah penangkal setan.


Tos / High Five





Ternyata Gesture High Five atau orang indonesia bilangnya "tos" ini merupakan tanda seorang gay


Berawal dari pertandingan Baseball pada tahun 1977, seorang pemain LA Dodger bernama Dusty Baker berhasil melakukan home run, seseorang bernama Glen Burke yang berada pada bangku pemain berdiri dan mengancungkan kelima jarinya kepada Baker, Baker yang kebingungan langsung membalas Glen Burke dengan menempelkan kelima jarinya di tangan Glen Burke.


Saat Baker pensiun tepatnya tahun 1982, terungkap ternyata Baker merupakan seorang gay. Akhirnya kisah Baker diangkat ke publik dengan majalah berjudul "The Life of a Gay Dodger", dan High Five merupakan gesture kebanggaan para gay, anehnya gesture ini malah makin populer.



Nah itu dia beberapa gesture populer dengan sejarahnya, mana gesture yang sering gansis pake? apakah High Five?


Maaf jika ada salah kata


TS PAMIT


Do Svidaniya



referensi:


Spoiler for spoiler:



0
13.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.