kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Habib Rizieq Diminta Tiru Sikap Kesatria Ahok yang Hadapi Proses Hukum Sampai PK

Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq.



JAKARTA, NNC - Salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf menilai, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok adalah sosok yang kesatria, karena berani menghadapi dan menjalani semua proses hukum kasus penistaan agama.

Hal itu disampaikan Faizal terkait upaya Ahok melakukan peninjaun kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) atas vonis dua tahun penjara, namun ditolak lewat keputusan MA, Senin (26/3/2018) kemarin.

Menurut Faizal, sikap kesatria Ahok yang berjuang mencari keadilan lewat jalur hukum hingga titik terakhir ini, harus ditiru oleh Habib Rizieq Shihab yang disebut-sebut melarikan diri ke Arab Saudi untuk menghindari berbagai kasus yang menjeratnya.

"Saya kira Rizieq akan mengikuti sikap kesatria Ahok dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi," kata Faizal kepada NNC, Selasa (27/3/2018).

"Mosok orang yang dituduh kafir tapi terbukti menghargai hukum, sementara mengaku beriman namun takut membuktikan kebenaran di jalur pengadilan?"ucap dia.

Karenanya, Ketua Progres 98 ini berharap, Habib Rizieq kembali ke Indonesia dan menghadapi proses hukum dan membuktikan kepada publik bahwa ia tidak bersalah.

"Jadi, rizieq mesti berbesar hati dan kalau yakin tidak bersalah, jangan takut menjalani proses hukum," tandasnya.

Jika hal itu tidak dilakukan Habib Rizieq, lanjut Faizal, publik akan semakin yakin akan kebenaran kasus yang dituduhkan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Habib Rizieq takut hadapi pengadilan, tentu sikap itu akan membuat publik percaya pada dugaan skandal chat mesum," tandasnya.



http://www.netralnews.com/news/megap...sikap.kesatria


0
4.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.