Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adaadaaja538Avatar border
TS
adaadaaja538
Sagu Gula, Camilan khas Ambon yang Menggugah Selera

Sagu Gula, Camilan khas Ambon yang Menggugah Selera




Kota terbesar di Provinsi Maluku, yaitu Ambon memiliki berbagai destinasi wisata memesona. Selain itu, tak lupa Sahabat Sporto mencicipi kuliner khas-nya. Salah satunya adalah sagu gula yang jadi bagian makanan favorit masyarakat di sana.

Makanan satu ini terbuat dari sagu Ambon, kelapa parut dan gula aren dari Saparua. Semua bahan-bahan tersebut kemudian dibakar di atas tungku, hingga warnanya cokelat kekuningan. Supaya lebih nikmat, biasanya diberi saus cokelat sebagai topingnya.

Sagu Gula, Camilan khas Ambon yang Menggugah Selera


Jika dilihat sekilas, bentuk dari sagu gula mirip dengan kue rangin atau bandros. Sebab, cetakan untuk membuatnya juga hampir sama. Biasanya, camilan tersebut dinikmati masyarakat Ambon pada sore hari saat santai. Dilengkapi dengan secangkir teh atau kopi hangat.


Bukan hanya masyarakat Ambon saja, sagu gula juga jadi camilan favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Soal rasa, makanan satu ini bercita rasa manis, gurih, dan mampu menunda lapar karena cukup mengenyangkan.
Sagu gula merupakan salah satu kuliner tradisional khas Ambon. Selain itu juga bisa menikmati makanan lainnya. Seperti papeda, ikan komu asar, sambal colo-colo, kohu-kohu, nasi lapola, nasi kelapa dan lainnya.


Sumber
0
3K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.