Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kennethgumilangAvatar border
TS
kennethgumilang
Serem! Mobil Ini Bisa Baca Pikiranmu Gan
Serem! Mobil Ini Bisa Baca Pikiranmu Gan

Perkembangan teknologi mobil dan otomotif rasanya semakin hari semakin kian berkembang saja, ya. Di masa kini, produsen mobil bahkan bukan hanya menciptakan mobil yang bisa menyetir sendiri, melainkan teknologi mobil yang bisa membaca pikiran manusia juga.

Tak tanggung-tanggung, teknologi tersebut memang sedang dalam proses pembuatan oleh brand mobil ternama, yaitu Nissan. Kedepannya, teknologi mobil tersebut diharapkan bisa menangkap sinyal dari otak si pengemudi serta membaca kondisi agar mobil tersebut sebisa mungkin dapat melakukan komunikasi dengan manusia.

Walaupun terdengar sedikit menyeramkan, namun Nissan rupanya tetap menginginkan teknologi mobil tersebut dapat berguna untuk menghindari kecelakaan yang kerap terjadi akibat kelalaian pengemudi. Bahkan, Nissan juga mengklaim bahwa teknologi yang disebut Brain to  Vehicle (B2V) tersebut bisa menangkap reaksi pengemudi, sehingga berkendara pun bisa jadi lebih aman dan nyaman.

Selain itu, teknologi semacam ini merupakan teknologi pertama yang diciptakan di dunia sebagai terobosan dari riset yang telah cukup lama dilakukan oleh Nissan. Menurut mereka, dengan kemampuan menangkap sinyal otak dari pengemudi, maka pergerakan mobil bisa lebih cepat dipahami apakah mobil akan berbelok, berhenti, ataupun untuk jalan terus. Kebiasaan berkendara pun lambat laun bisa diubah menjadi lebih aman dengan adanya teknologi canggih dalam mobil ini.

Wah, kamu sudah siap belum gan sama teknologi kayak gini?

Sumber: http://www.mobilipo.com/berita/serem...aca-pikiranmu/



Monggo gaaan, baca-baca yang lain dulu:






0
1.3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.