Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.kaum.berfikirAvatar border
TS
.kaum.berfikir
Indosat Tolak Disebut 'Paksa' Tarif IM3 Prime ke Pelanggan


Jakarta, CNN Indonesia -- Indosat menolak disebut memaksa pelanggan untuk menggunakan tarif IM3 Prime. Mereka berkeras pemotongan pulsa untuk penggunaan tarif IM3 Prime sudah melalui proses sosialisasi terlebih dulu melalui SMS, gerai Indosat, dan akun digital Indosat lainnya.

"Kami menolak disebut pemaksaan karena pelanggan yang tidak mau mengikuti tarif ini bisa keluar dari skema lewat Twitter Indosat (@indosatcare), gerai, atau telepon ke 185," jelas Head of Corporate Communications Group Indosat, Deva Rachman, saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (26/3).

"Jadi ini bukan paksaan karena pelanggan tidak setuju bisa migrasi...Bukan jebakan (juga) karena kita beri benefit," tambah Deva.




Keuntungan yang ditawarkan Indosat IM3 Prime ini berbeda sesuai dengan klasifikasinya, Prime Lite, Prime Joy, dan Prime First. Keuntungan tiga kategori ini berbeda, mulai dari gratis telepon di hari minggu, gratis voucer, hingga promo paket data. 


Sudah sosialisasi

Lebih lanjut, Deva menyebut bahwa Indosat juga telah melakukan sosialisasi sebelumnya mengenai pengenaan tarif IM3 Prime ini. 

"Sudah sosialisasi dari tanggal 8 Maret dan aktif seminggu kemudian. Selama dua minggu kita menjalankan sosialisasi tarif IM3 Prime ini," tuturnya. 

Setelah ditelusuri, Indosat memang memberikan pemberitahuan SMS kepada pelanggan soal pengenaan tarif Prime ini pada 14 Maret 2018. 

"Selamat dtg di PRIME," tulis SMS tersebut seperti diterima oleh CNNIndonesia.com, Selasa (13/3). SMS ini lantas berlanjut di hari berikutnya, Rabu (14/3).

"BARU, PRIME dr IM3Ooredoo! Bsk km dpt akses PRIMEFIRST. Nikmati Prioritas Jaringan, Bonus Apps, dll. 

Tarif IM3 Prime ini menurut Deva telah diberlakukan untuk semua pelanggan prabayar Indosat. 



Bukan layanan berlangganan

Lebih lanjut Deva juga menjelaskan bahwa IM3 PRIME ini adalah tarif bukannya layanan berlangganan, sehingga pelanggan tak memiliki pilihan untuk melakukan unreg. 

Lantaran bukan layanan maka menurut Deva, Indosat tidak memberikan opsi berlangganan kepada pelanggan. Melainkan langsung memotong pulsa pelanggan. 

Lagi-lagi Indosat berkeras hal ini bukan pemaksaan karena menganggap pelanggan masih punya pilihan untuk keluar dari skema ini dan pulsanya akan dikembalikan. 


Lebih lanjut, Indosat menjelaskan bahwa tarif IM3 Prime ini telah dikenakan kepada semua pelanggan prabayar Indosat dengan nomor aktif. Pelanggan akan dikenai tarif Prime sesuai dengan profil pengguna. 

"Banyak banget parameter untuk tentukan profil pengguna. (Ditujukan) untuk pelanggan aktif Indosat yang setidaknya memakai paling tidak nelpon, sms, atau internet," papar Deva lagi. 

Pelanggan dengan pola pemakaian tertentu akan dimasukkan dalam tarif Prime Lite, Joy, atau First. (eks)

https://m.cnnindonesia.com/teknologi...e-ke-pelanggan


Makin aneh aja emoticon-Marah
0
8.1K
101
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.