Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hillabyAvatar border
TS
hillaby
viralkan gans....Turis Alay Berulah Lagi.
viralkan gans....Turis Alay Berulah Lagi.


Turis Alay Berulah Lagi. Dua Orang Ini Berkunjung Ke Sebuah Makam Di Toraja, Tapi Malah Bermain-Main Dengan Tulang Leluhur


Entah kenapa, para turis domestik di Indonesia sangat susah menghargai adat istiadat setempat di daerah yang dia kunjungin. Padahal, sedari kecil udah diajarkan "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung." Yang terjadi malah, para turis domestik sering merusak daerah yang dia kunjungi. Misalnya, di Borobudur. Udah tau dilarang berdiri di stupa, masih aja berdiri. Atau ketika mendaki gunung, eh malah meninggalkan sampah. Dan yang baru-baru ini bikin geram adalah kelakuan dua orang wisatawan yang melecehkan makam di Toraja.
Mereka berdua berpose di sebuah makan di Toraja, namun bukan pose yang menghargai. Melainkan pose yang kurang ajar dan keterlaluan. Mereka bermain-main dengan tulang belulang di makam tersebut.
Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Toraja Utara, Fitra, merasa sedih melihat foto-foto tersebut. Sebagai orang Toraja, dia juga ikut merasa kesal. Menurutnya, memang tidak ada larangan untuk berfoto-foto di makam Toraja. Wisatawan yang datang boleh berfoto-foto atau selfie, tapi tentu harus bijak, sopan dan menjaga tata krama.


Quote:


Sayangnya, identitas kedua orang ini masih belum diketahui. Fitra juga masih menelusuri informasi ini kepada bagian-bagian terkait. Yah, semoga pelakunya cepat tertangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Kalau emang gak bisa menghargai adat istiadat setempat, ya mending gak usah pergi ke tempat itu. Ngapain juga capek-capek datang ke suatu daerah, hanya untuk melecehkan adat setempat. Kalau misalnya ada orang yang bermain-main dengan tulang belulang di makam leluhurmu, apa yang akan kamu lakukan?


viralkan gans....Turis Alay Berulah Lagi.


viralkan gans....Turis Alay Berulah Lagi.






emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
47.6K
354
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.