• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Udah Tahu Gunung Terpendek Di Dunia Ini?Tingginya Cuma 60 Cm (Tapi Nggak Kembar Ya..)

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Udah Tahu Gunung Terpendek Di Dunia Ini?Tingginya Cuma 60 Cm (Tapi Nggak Kembar Ya..)

HOT THREAD KE 159
*27 Maret 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Siapa di sini yang suka mendaki gunung lewati lembah? Udah macem ninja Hatori aja. emoticon-Ngakak (S) Buat GanSis yang hobi mendaki gunung, pastinya sebelum berangkat harus mempersiapkannya dengan baik agar pendakiannya berjalan lancar. Baik persiapan peralatan pendakian maupun kesiapan fisik. Tanpa persiapan yang baik, bisa - bisa pendaki tepar di tengah jalan.

Tapi segala persiapan peralatan pendakian dan kesiapan fisik ini tak berlaku kalau GanSis mau mendaki gunung terpendek di dunia ini. Bagaimana tidak? Lha wong tingginya aja cuman dua kali panjang penggaris plastik yang biasa di pakai anak SD. Iya, GanSis nggak salah baca. Gunung yang terletak di Shouguang, di Provinsi Shandong, China ini tingginya hanya 60 cm aja dan di nobatkan sebagai gunung terpendek di dunia. Buat mendaki gunung ini, GanSis bisa lakukan dengan satu langkah saja.


Karena bentuknya yang pendek dan kecil, gunung ini lebih cocok di sebut sebongkah batu saja di banding di sebut gunung. Namun menurut sejarah dan cerita yang berkembang di sana, batu yang tampak tersebut hanyalah ujung dari gunung yang sesungguhnya. Jadi ada gunung yang lebih besar lagi di bawahnya yang tertutup tanah. Lalu, segede apa sih gunungnya? Sayangnya, karena statusnya yang di lindungi oleh pemerintah, sehingga tak boleh sembarang orang menggali dan meneliti gunung ini.

Di masa dahulu, di era pemerintahan Mao Zedong sudah ada seseorang yang berusaha menggali tanah di sekitar "gunung" ini untuk membuktikan kebenaran tentang dalamnya gunung tersebut. Namun setelah melakukan penggalian beberapa meter dan tak menemukan pangkalnya, mereka menyerah. Di era modern, pada tahun 1958 seseorang kembali berusaha menggali "gunung" tersebut dan lagi - lagi tak menemukan pangkalnya.


Sejak saat itulah gundukan batu ini di sebut sebagai gunung Jingshan. Namun meski hanya berupa bongkahan batu, gunung ini cukup menarik perhatian dan menjadi daya tarik wisatawan sehingga selain melarang penggalian, pemerintah juga melarang pendirian bangunan di sekitar "gunung" tersebut.

Meski demikian, menurut sumber yang di rilis china.org, gunung Jingshan memiliki ketinggian total 48 meter dengan sebagian besar "badannya" tertimbun tanah. Sementara ujungnya yang menonjol ke permukaan tanah hanya memiliki dimensi tinggi 60 cm, lebar 70 cm dan panjang 124 cm. Sungguh ukuran yang terlalu kecil jika di sebut sebagai gunung.


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google





Diubah oleh powerpunk 27-03-2018 08:47
pakolihakbar
pakolihakbar memberi reputasi
1
53.2K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.