Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
7 Tanda Ini Menunjukkan Dia Bisa Jadi Pasangan yang Psikopat


Mungkin kamu tidak menyadari bahwa penyakit mental seperti psikopat bisa saja terjadi di sekitarmu. Itulah mengapa, kamu patut waspada ketika bertemu atau berkenalan dengan orang baru – apalagi kalau kamu sampai dekat hingga menjadi pasangan. Mungkin pada awalnya hubungan kamu akan berjalan baik-baik saja, hingga pada titik tertentu kamu merasa ada yang salah dengan dia. Untuk itu, kamu harus tahu ciri orang yang memiliki kecenderungan psikopat, termasuk pasangan kamu!


Dia pribadi yang anti-sosial



Seperti yang dikutip dari laman Women’s Health Mag, seorang psikopat memiliki kepribadian anti-sosial. Ini bisa terlihat dengan jelas. Sebab, mereka secara konsisten tak memiliki kepedulian dengan orang lain, bahkan senang ketika melanggar hak-hak milik orang lain. Jadi ketika pacar kamu suka melakukan hal semacam ini secara terus-terusan, kamu patut wasapada.


Dia sangat penuntut sama kamu



Apakah pacarmu seorang penuntut? Ini juga menjadi salah satu tanda orang yang menderita kecenderungan psikopat. Biasanya, hal ini diikuti dengan sifat yang cemburuan, merasa tak aman dengan dirinya sendiri, dan tak bisa dilepas. Ini tanda bahwa dia nggak mau kehilangan dan sangat bergantung sama kamu.


Tanpa kamu ketahui, dia punya kebiasaan menguntit



Kebiasaan ini nggak hanya dia lakukan dalam media sosial kamu saja, melainkan dalam kehidupan nyata dia juga melakukan hal yang sama. Ketika kamu berpergian, tiba-tiba dia muncul di hadapan kamu. Dia selalu curiga dengan apa yang kamu lakukan tanpa dia. Jika pasangan kamu suka mengutit, kamu perlu hati-hati dengan kebiasaannya ini!


Dia sering berbohong atau pintar memanipulasi semua hal



Ini adalah salah satu keahlian seorang psikopat. Dia sering membuat cerita palsu dan menutupi kebohongan untuk membentuk citra tertentu dalam kehidupannya. Jadi kalau kamu menjalani hubungan yang orang yang pandai berbohong dan suka memanipulasi berbagai hal, kamu perlu berpikir ulang untuk pacaran sama dia. Lagi pula, kamu pasti nggak mau kan dibohongin seumur hidup?


Dia kasar dan suka menyakiti kamu



Sekali saja pasangan kamu main kasar atau menyakiti kamu, nggak perlu pikir panjang untuk berpisah dengan dia. Selain cenderung dia seorang psikopat, kamu juga bisa menjadi korban kekerasan seperti KDRT. Biasanya orang yang seperti ini suka melempar barang saat marah, merusak segalanya, dan main fisik sama kamu. Tapi nggak lama setelah itu, 180 derajat dia bisa berubah lagi normal dan kembali manis esok harinya. Ini memang sifat yang membingungkan.


Dia selalu mengekang kamu



Ketika kamu ingin bertemu teman, dia tidak mengizinkan. Ketika kamu berteman dengan orang baru, dia marah besar dan melarang. Bentuk kekangan seperti ini juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan kamu seorang psikopat. Jika kamu teruskan, semakin lama dia bisa menjauhkan kamu dari keluarga, sahabat, dan teman-teman kamu.


Pelan-pelan, dia ‘mencuri’ kehidupan kamu



Ketika menjalin hubungan dengan orang yang punya kecenderungan psikopat, semakin lama dia ‘mencuri’ kehidupan kamu. Kamu menjadi terkekang dan tak bebas melakukan berbagi hal yang kamu sukai. Kamu juga merasa tak bisa menjadi diri sendiri karena dia sangat egois untuk menjadikan kamu sesuai dengan versinya. Jika kamu memiliki pacar seperti ini, lebih baik kamu segera berpisah.

Itulah tadi tanda-tanda pasangan kamu bisa menjadi seorang psikopat. Mulai dari sekarang, kamu perlu hati-hati ketika dekat dengan orang yang baru kamu kenal. Kalau ingin cari pasangan juga jangan sembarang pilih, kamu juga patut untuk lebih selektif demi keamanan dan kebahagiaan kamu.


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/life/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Masalah Style, Kamu Lebih Suka yang Branded Atau Nyaman? Dengarkan Kata Gamal GAC

- Pahami Plus Minus Menjadi Entrepreneur Sebelum Menjadikannya Pekerjaan

- Hari Gini Masih Jomblo. Yuk, Cari Pacar dengan 9 Cara Mudah ini!

0
14K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.