• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Seri CInematic Universe di Indonesia, akankah berjalan sukses?

ridloazizAvatar border
TS
ridloaziz
Seri CInematic Universe di Indonesia, akankah berjalan sukses?


Sejauh ini yang gue ketahui mengenai cinematic universe atau dunia sinematik yaitu sebuah dunia fiksi yang ada dalam film. Mendengar kata itu mungkin langsung teringat Marvel Cinematic Universe atau DC Extended Universe. Ya memang konsep ini lebih banyak dipakai di film-film action berbau science-fiction atau superhero. Meskipun gak selalu film action sebut saja film dramaS E N S O Redy American Pie, ada juga film horor universe-nya Ed dan Loraine Warren (The Conjuring) dan Dark Universe yang sedang dikembangkan oleh Universal Pictures.

Di Hollywood udah banyak banget dunia-dunia fiksi film seperti itu dan gak hanya di genre superhero, contohnya Harry Potter Cinematic Universe, Mission Impossible Cinematic Universe, dll. Tapi apakah di Indonesia konsep seperti ini bisa berjalan? Cinematic Universe ini lebih bisa dimengerti mungkin dengan kata sekuel atau film berseri tapi situasinya gak seperti dunia nyata. Nah sebenernya ada beberapa film Indonesia yang gue tau menggunakan konsep ini, apa aja list nya?


Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:


 
Oke mungkin cukup 5 universe aja yang gue bahas karena keterbatasan pengetahuan gue, dan kesimpulannya ya Cinematic Universe bisa berjalan dengan baik di Indonesia meskipun gak semua cinematic universe memberikan kepuasan.
Sampai saat ini rasanya franchise semacam cinematic universe menjadi jalan yang sangat menarik perhatian production house untuk meraup keuntungan. Semoga gak cuman mencari keuntungan berupa materi, perfilman Indonesia juga bisa memberikan pelajaran-pelajaran dan nilai penting bagi penontonnya.
HIDUP PERFILMAN INDONESIA
 
btw tolong koreksi gue kalau ada kesalahan informasi atau pengertian dalam thread ini emoticon-Smilie
 

Spoiler for referensi:
Diubah oleh ridloaziz 21-03-2018 04:49
0
9.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.