Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Peraturan di buat untuk di langgar? Cobalah Kita Renungkan Kembali

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Peraturan di buat untuk di langgar? Cobalah Kita Renungkan Kembali

Credit : acc.co.id


"Peraturan di buat untuk dilanggar"


Sering mendengarkan ucapan seperti itu atau pernah mendengarnya? Celotehan-celotehan seperti ini terkadang di temukan di obrolan masyarakat-masyarakat kita, mulai dari obrolan warung kopi hingga tempat-tempat umum lainnya. Kata-kata tersebut bisa jadi merupakan reaksi atas apa yang telah terjadi di dunia realitas negeri ini. Ada aturan lalu lintas misalkan, namun tak sedikit juga yang melanggar. Begitu juga ditempat-tempat lainnya pun hampir dipastikan selalu ada pelanggar peraturan. Bahkan yang lebih parah adalah pembuat aturan itu sendiri yang melanggar aturan yang dibuatnya dan membuat semua orang geleng-geleng kepala menyikapinya.


Credit : klasika.kompas.id

Dari sekian banyak aturan-aturan yang ada, memang tak sedikit yang melanggar peraturan. Lantas haruskah muncul statement dari kita juga bahwa peraturan yang dibuat untuk dilanggar? Alangkah baiknya bila kita renungkan kembali segala hal yang berkaitan dengan tentang peraturan. Apa sih peraturan itu? Itulah yang harus kita coba telaah lebih lanjut. Kita sering menemuka peraturan-peraturan dalam hidup kita sehari-hari, mulai dari peraturan di keluarga, masyarakat, agama, hingga peraturan dari pemerintah. Umumnya peraturan dibuat untuk mengatur manusia secara lebih baik, keinginan manusia yang tak terbatas seringkali menimbulkan masalah atau konflik antar sesamanya. Dengan adanya peraturan, hidup manusia bisa lebih tertata serta teratur, sehingga berbagai macam konflik bisa di minimalkan. Selain itu juga peraturan bisa menjadi sarana untuk meraih tujuan hidup bersama. Misalkan jika suatu negara ingin maju keseluruhan, maka perlu ada aturan-aturan yang bisa membuat kesejahteraan bagi bangsanya lewat berbagai sektor.

Setiap manusia masing-masing memiliki hawa nafsu, keinginan manusia yang tak terbatas dan ingin hidup bebas sebebas-bebasnya itulah mengapa seringkali peraturan yang dibuat sering dilanggar. Dalam setiap hati manusia sendiri punya potensi untuk "membangkang" , maka jangan heran bila banyak manusia-manusia yang melanggar pada setiap aturan yang telah ditetapkan.

Credit : iapi.or.id


Lantas bagaimana dengan sikap kita pada peraturan? Selama peraturan itu baik, maka ikutilah peraturan itu karena itu bisa menjadi baik dan positif bagi kita. Lalu bagaimana dengan peraturan yang merugikan kita? Kritiklah dengan baik dan sampaikan dengan benar penyampaiannya, agar nantinya peraturan yang sebelumnya merugikan bisa berbalik menjadi peraturan yang menguntungkan semua pihak.


Maka dari paparan di atas dapat disimpulkan bahwa peraturan dibuat untuk mengatur hidup manusia untuk lebih baik lagi, adapun jika peraturan itu dilanggar maka itu disebabkan oleh manusianya yang belum siap dan cenderung menolak peraturan. Agan dan sista punya pendapat lain? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images


Quote:








Diubah oleh tafakoer 27-03-2018 04:30
0
12.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.