Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CaNnon..FrEaksAvatar border
TS
CaNnon..FrEaks
Share pengalaman menyakitkan "ane"
Di ungkap aja gan, ane mau cerita dikit nih pengalaman "Menyakitkan" ane,

Alkisah pada suatu masa -> skip wkwk
Sebutlah nama dia Mawar ane kenal dia sejak pertama kali kuliah (kebetulan satu jurusan dan satu kelas), awalnya ane biasa aja lalu entah kenapa lama2 ada sesuatu yang menarik dari Mawar ini, karena ane cowok pastilah ane bertindak dulu cross check informasi dsb, hasilnya adalah dia jomblo alias single. lalu mulailah pendekatan dengan cara ane yang kalem dan perlahan (mungkin bisa dibilang lemot wkwk), 2 bulan pdkt ane udah nyaman banget sama dia dan ane udah tentuin hari kapan nembak si doi, lalu hal yang tidak diduga terjadi, 1 hari sebelum rencana ane nembak dia ada informasi dia udah jadian ama cowok laen !. "WHAT?!!!!" ane ga bisa percaya gitu aja, ane tanyain langsung sama sohib deketnya "kemana2 bareng terus", dan hasilnya memang bener si doi udah jadian.

Ane pusing, lunglai, letih, lesu "kaya iklan sangobion wkwk", alhasil semingguan itu mood ane rontok abis, makan ga abis, tidur ga nyenyak, ya mirip2 kaya di pilem2 galau.

Semenjak itu ane mulai move on,tapi susah bgt -> skip anggep aja udah lewat 1 tahun wkwk

Di suatu hari yang cerah, indah dan bercahaya "kan siang -_-", ane tiba2 dapet info kalo si doi udah single lagi, tapi entah kenapa ane sekarang udah hampir "terbiasa" move on dan ga peduli hal2 dari dia, tetapi memang doi spesial banget di mata ane, ada sesuai yang ga bisa ane jelasin kenapa ane bisa suka sama doi

Sebulan berlalu -> posisi ane udah "hampir" ga peduli aja tentang dia, mau ngapain aja ya terserah dia, sampai satu waktu ane denger dia udah jadian lagi "Lagi?!!" tentu ane pasang muka sok cool aja, padahal "nyesss banget hati ane", kok gw ginii si? kenapa gw kesel sendiri? emang apa hubungannya sama gw? "karena berlogika adalah jalan hidup gw, jadi gw banyak nanya sama gw sendiri". dan ane simpulin emang ane udah suka banget sama dia. "Cinta 1 kelas emang paling pedih, udah pengen move on, tapi ngeliat doi hampir tiap hari, bikin hati ga karuan, senyumnya, tatapannya, suaranya, aaaaakkkkh" ane ngedumel sendiri

tiap hari ane coba untuk tetep "biasa" di depan doi, ngobrol nyantai, ngelawak garing, ya intinya nyembunyiin aja kalo ane suka sama dia, "tapi ya tuhann susah banget, apa siiiih yang bikin gw suka?, tiap hari ane berdoa "ya tuhan kalo emang dia jodoh dekatkanlah, kalo engga jauhkanlah" sebenernya kalo di pikir lagi ini bodo banget, udah tau sekelas, ya pasti deket lah (yap gw emang bego wkwk).

sempat ane cari cewe selain "Mawar" ini, dan alhasil ane dapet cewe lumayan cantik "menurut ane", disitu gw mikir lagi "nih cewe gw bisa dapetin, cakep, cantik (malah kalo kata temen ane lebihi cakep cewe yang ane dapet itu daripada si Mawar ini), berarti gw ga jelek2 amat lah, kenapa Mawarengga bisa gw dapetin ya?", alhasil gw nyoba untuk ngelupain Mawar dan fokus ke cewe ini. 

satu tahun ane pacaran sama cewe ini, dan bisa dibilang putus nyambung karena ane yang kadang lost contact, ataupun masalah yang lain, disitu ane udah ngerasain kalo hubungan ini hambar, cuma cewe ane aja yang suka ke ane, tapi ane biasa aja dan "pura2" suka. dan akhirnya ane putusin buat nyelesain hubungan karena ane ga mau nyakitin lebih dalem lagi (karena posisi gini aja sebenernya udah nyakitin banget buat cewe)

alhasil ane pendem lagi selama hampir 1 tahun -> kan kuliah 4 tahun wkwk

jalan 1 tahun lebih, ane dapet kabar kalo "Mawar" udah single lagi. waktu berlalu, waktu kelulusan semakin deket, dan ane ga pernah sempet ngungkapin perasaan ane ke doi, ane inget pernah baca "ungkapkanlah atau penyesalan akan datang", disitu ane ambil keputusan
dan ga banyak cingcong ane langsung mulai pendekatan dengan cara perlahan tapi pasti lagi ke doi, yang awalanya cuma chat, ane mulai ajak main, jalan-jalan, nonton, (ya strategi pasaran lah ya wkwk)

sampai suatu waktu, ane udah fix buat ngungkapin perasaan ane

Hari H telah tiba, ane udah persiapin mateng2 skema alur buat nembak doi, di awali jalan-jalan. makan, dan akhirnya duduk di taman, awalnya cuma cerita2 biasa aja, lama-lama muncul momen yang ane kira tepat buat ngungkapin perasaan ane ke dia.

ane ungkapin semua perasaan ane ke dia, dari beberapa tahun belakangan, dan kenapa ane bisa suka sama dia, dia sempet shok, ane tatap matanya, dan dia bilang gini "kenapa ? kok aku?" kemudian dia nangis --", apa salah ane? apa ane punya dosa sama doi? piikiran ane muncul gitu aja. ane coba buat yakinin dia kalo ane emang udah suka banget sama dia.dan dia jawab, "aku ga bisa, aku udah anggep kamu temen aja" 

Bum !, badan ane menggigil seketika, diem, hening (baru kali ini ane ditolak, bukan maksud playboy, tapi ane udah pernah pacaran lebih dari 3x), ada sisi dimana gw lega banget udah ngungkapin perasaan ane ke doi karena mungkin gw akan selamanya nyesel kalo ga ngomong hal ini, tapi ada sisi lain yang ga bisa terima, pedih sakit hati, ga percaya kenapa gw ditolak, dia ngomong kalo dia udah ga bisa pacaran lagi, 2 kali dia diselingkuhin sama mantan pacar" nya (yang 2 sebutin gw diatas), dan udah nentuin ga akan pacaran lagi,

terus kenapa harus gw yang kayak gini? itu kan salah mantannya aja udah selingkuhin dia?! apa gw selingkuhin dia?, pertanyaan bertubi2 langsung muncul di kepala gw,

10 menit gw diem, hening, padahal itu tempat bisa dibilang rame. badan gw tetep mengigil tapi shok gw udah mulai reda, akhirnya gw ikhlas dan terima sama keputusan doi dan gw ajakin dia buat pulang, gw berusaha cairin suasana selama di perjalanan (meskipun agak gimanaa gitu).

1 bulan berlalu, gw jadi biasa lagi, tiap hari ketemu dia dan ngobrol seperti biasa, dan ane simpulin kenapa ane ga bisa move on 3 tahun itu adalah karena tidak adanya kepastian, dan selalu merasa kalau dia itu suka sama gw, dan semua itu hilang gitu aja (meskipun sakit hati 2 minggu awal) karena sudah adanya kepastian kalo dia itu ga ada rasa sama gw, yang biasanya tiap malem mikirin doi, udah engga lagi karena alasan "dia emang ga ada rasa sama gw" waktu penolakan itu. dan menurut gw, penolakan itu berdampak baik banget sama gw, sampai akhirnya gw bisa move on dan jalani hidup lagi.


yang bisa ane simpulin adalah, ungkapin aja meskipun hasilnya bikin kalian sakit hati, tapi itu worth it banget daripada, lu nunggu bertahun-tahun tanpa kepastian dan akhirnya sama sekali ga disampaikan dan menyesali seumur hidup (lebay sih, tapi bisa dibilang lamaaa banget).

sorry jadi curhat wkwk
dan mulai saat itu gw yakini sakit itu adalah petualangan dan akan jadi pengalaman berharga kalo nemu kondisi yang sama di massa depan.

Np : buat yang tau gw, keep secret oke? wkwk

gimana tanggepan agan/sist?
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.