c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hewan Peliharaan Presiden Jokowi




Hewan peliharaan memang banyak di suka oleh manusia pada umumnya, yang paling umum menjadi hewan peliharaan adalah kucing dan anjing serta burung.

Walau ada saja beberapa orang yang menjadikan hewan tak biasa menjadi hewan peliharaan seperti harimau, ular, buaya, iguana, dan lainnya.

Tapi tahukah kalian bila pemimpin negeri ini suka memelihara hewan, yah bapak negara sebagai orang nomor satu di Indonesia saat ini memang suka dengan memelihara hewan, bahkan hewan peliharaannya yang terkenal adalah kecebong, yah Presiden Indonesia ini memang sangat suka dengan kecebong, hingga lawan politiknya pun menamakan fans Jokowi cebongers. Tapi nampaknya hal itu tak berpengaruh alih-alih emosi malah kecebong naik pangkat menjadi ikon bapak dengan tiga anak ini.

Saya tak mau bicarakan politik, walau cebongers mulai terkenal di ranah dunia maya dan nyata, tapi di artikel ini saya akan membahas hewan peliharaan yang di punya Jokowi.

Bertempat di Istana Bogor, Jokowi memelihara beberapa hewan diantaranya.

Kodok



Sudah pasti dengan kecintaannya pada hewan satu ini ratusan kodokpun dilepaskan ke dalam kolam di Istana Bogor.

Ada tiga kolam yang dilepaskan kodok-kodok oleh Jokowi, akhirnya suara nyanyian para kodok, membuat suasana istana bogor layaknya di alam bebas.

Kambing



Hewan ini memang masuk ke vlog nya Jokowi ketika sang kambing melahirkan anaknya yang lucu-lucu.

Jokowi pernah menyebutkan, ia mempunyai lima ekor kambing ketika mulai beternak, kambing itu terdiri dari tiga ekor kambing betina dan dua ekor kambing jantan. Selang 10 bulan, kini kambing-kambing tersebut sudah beranak pinak, menjadi 11 ekor.

Burung



Ada banyak jenis burung kicau yang dipunya Jokowi, bahkan ada yang dilepaskan juga bahkan berdasarkan keterangan di facebook resmi Jokowi, burung-burung yang dilepas Jokowi berjumlah 190 ekor. Ada burung Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. Semua berasal dari Pasar Pramuka.

Sedangkan burung kontesnya ada dari jenis murai batu yang dikalahkan oleh peserta kontes burung kicau piala presiden 2018, hingga burung kicau sang pemenang lomba yang bernama kitaru, ditawar 600 juta oleh Jokowi, namun tak dilepas oleh pemiliknya asal brebes, layaknya penggemar burung harga bukanlah segalanya tapi burung yang menang tersebut bisa menjadi indukan yang berkualitas, menjadi pabrik untuk burung-burung ternakannya, dan pastinya hal tersebut lebih menguntungkan dibanding harus menjual sang jagoan.

Kuda



Ada dua ekor kuda sebagai hewan peliharaan Jokowi, kuda tersebut jenis Sandalwood pemberian warga Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada Presiden Joko Widodo.

Namun Jokowi melaporkan kedua kuda tersebut sebagai gratifikasi, hingga akhirnya kedua kuda tersebut ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai milik negara. Kuda seharga Rp170 juta itu akan dipelihara oleh negara.

Kucing



Nah kucing ini sebenarnya adalah peliharaan anaknya Jokowi yaitu kahiyang, tapi hewan ini ada di dalam kandang di istana Bogor. Dibawa oleh kahiyang untuk dipelihara disini, ada sekitar 6 ekor yang di pelihara oleh Jokowi di Istana Bogor.

Walau di solo kucing tersebut ada sekitar 30 ekor yang menghiasi penjuru rumah, dan mungkin saja sudah beranak pinak hingga saat ini.

Biawak



Hewan ini memang tak sengaja ditemukan, namun Jokowi melepaskan hewan ini untuk menambah variasi hewan yang ada di Istana bogor, setelah rusa liar yang ada di Istana ini.

Tapi efeknya banyak kodoknya yang menjadi makanan biawak ini, sudah resiko bila memelihara biawak jadi Jokowi pun tetap tersenyum melihat kodoknya banyak yang hilang.

Angsa dan Entok



Nah ini juga peliharaan Jokowi yang diurus pihak Istana, jumlah angsa yang ada di istana mencapai 17 ekor, sedangkan jumlah entok mencapai 18 ekor. Angsa dan entok yang ada di istana diberi kandang yang layak. Setiap sore, para angsa dan entok akan digiring masuk ke dalam kandangnya.



Jokowi pun sangat senang melihat hewan yang senang berenang di air itu di sekitaran kolam istana.

Ikan



Dengan adanya beberapa kolam di Istana, pastinya ada beberapa jenis ikan yang dipelihara. Bahkan tak hanya kolam ada sungai kecil di dalam istana yang airnya mengalir dengan tenang.

Menurut Pak Jokowi, sungai kecil itu berisi ribuan ikan. Mulai dari ikan lele, ikan bawal, ikan mas, ikan koi, dan yang paling banyak ikan mujair. Bahkan Jokowi sendiri sangat suka memberi makan ikan, karena bisa memberikan ketenangan selain mendengarkan suara kodok di musim hujan.

Ayam



Nah untuk suara merdu di pagi hari Pak Jokowi pun memelihara ayam pejantan, agar suasana pedesaan kental terasa layaknya di alam liar suasana istana saat ini memang banyak berbagai macam hewan.



Itulah hewan-hewan yang dipelihara Sang Presiden Indonesia, Jokowi memang penyuka binatang. Bahkan rusa istana saja yang jumlahnya ratusan presiden yang satu ini suka memberikan makanan untuk mereka.

Bagaimana tanggapanmu kawan, monggo serupuutt dolo..

emoticon-coffee

By c4punk@2018




Diubah oleh c4punk1950... 26-03-2018 23:42
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.4K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.