Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Psst! Ada Orang Tidur Kita Gak Boleh Berisik, Toleransi Atau Kebiasaan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Psst! Ada Orang Tidur Kita Gak Boleh Berisik, Toleransi Atau Kebiasaan?
Psst! Ada Orang Tidur Kita Gak Boleh Berisik,
Toleransi Atau Kebiasaan?




[ HT# 275 ]
emoticon-I Love Kaskus

Thread ini ane buat berdasarkan pengalaman sewaktu masih ngekos di kota gudeg, dimana pada saat itu penerimaan mahasiswa baru di hampir seluruh kampus dipenuhi calon mahasiswa baru, baik dari dalam, luar kota, hingga luar pulau yang tentunya mencari kos-kosan sebagai tempat tinggalnya. Jangankan mencari kosan yang mahal dan sedang, yang termurah justeru lebih sulit di dapat, otomatis begitu dapet langsung ane dep-ein aja. Ane fikir yang penting dapet dulu baru kemudian sambil mencari tempat lain yang lebih bagusan.

Bagi kita terutama anak kostan yang level kosannya sekelas hotel prodeo udah menjadi hal yang lumrah ketika suasana berisik sering mengusik tidur kita, terkadang tidak mengenal waktu dan tempat. Kalau sudah begini kita yang sudah capek seharian kepinginnya bisa istirahat menenangkan fikiran dan menghilangkan capek, tapi hal ini sulit ane dapatkan manakala situasi kosan yang ane tempati terlalu 'over' penghuninya.

Psst! Ada Orang Tidur Kita Gak Boleh Berisik, pesan melarang karena sikap Toleransi Atau Kebiasaan kita sih sebenernya?



Toleransi yang terabaikan?




Betulkah ada orang tidur kita gak boleh berisik, toleransi atau kebiasaan yang kini mulai pudar?
Setelah lelah seharian melakukan aktifitas diluar entah kuliah atau kerja, belum lagi kena macet di jalan, begitu sampai rumah rasanya sudah nggak sabar untuk masuk kamar.


Yup, sekecil dan sesederhana apapun kamar yang kita tempati kalau sudah lihat kasur sepertinya sudah nggak ada bedanya dengan tidur di hotel berbintang tujuh sekalipun. Copot kaos, celana koloran, tarik guling, nyalain kipas angin, udah deh tinggal cari pw (posisi wuenak). Mantap.

Tapi lain halnya ketika suasana gaduh mulai menerpa dinding telinga kita, berisik tiada henti bagaikan desingan peluru yang tiada henti-hentinya,  membuat kepala rasanya mau 'petjah'. Kalau situasi sudah begini mau di kosan sekelas prodeo kek, sekelas bintang tujuh rupa kek, rasanya akan sama saja.

Mau posisi gimanapun jadinya nggak akan bisa tidur.Tapi beruntungnya, meskin faktor budaya ketimuran yang saat ini dibilang mulai luntur masih ada orang yang peduli dengan keadaan, khususnya ketika melihat orang lain sedang beristirahat, yakni Hibernasi sementara bagi kaum urban, mereka masih menjaga dan melestarikan sikap ini. Sikap inilah yang harus dilestarikan kapan dan oleh siapapun. 





Pesan orang tua yang sering diabaikan?




Teringat orang tua kita dulu sering menegur kita,
"Psst, kaka, jangan berisik, tuh adek mu baru tidur, main di luar dulu sana"
. Itulah contoh yang baik yang diajarkan oleh orang tua kita yang ternyata besar manfaatnya. Padahal dulu sewaktu kita kecil,  di tegur demikian rasanya ingin selalu memberontak saja. Namun setelah dewasa baru kita sadar apa artinya 'privasi' dalam hidup seseorang.


Yup, setiap orang pastinya punya dan butuh privasi masing-masing termasuk kita yang perlu istirahat tidur dengan tenang tanpa di ganggu kebisingan ini.Bagi ane ritual tidur atau bagi orang lain yang sedang melakukannya, siapapun itu berhak mendapatkan ketenangan dan kenyamanan disaat istirahat tidurnya.

Jadi kalau dibilang tidak boleh berisik itu karena sikap toleransi atau kebiasaan, menurut ane keduanya adalah harus sejalan. Keduanya harus saling mendukung dan melengkapi kesempurnaan agar seseorang bisa tetap melanjutkan mimpi indahnya. Dan pada akhirnya, ane mau mengucapkan selamat malam, sampai jumpa lagi esok hari, ane mau tarik selimut dulu. Mau bobok cantik dulu. Selamat tidur dan mimpi indah kawan. Wassalam.

Zzz...


Terimakasihku untuk kamar,
bantal dan
selimut yang selalu
menemani jam-jam
istirahatku.

Zzz

emoticon-Moon


emoticon-Hai
BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 271 ]






Alasan Kenapa Wanita Bangga

Dan Menyukai Lelaki yang Lebih 'Menonjol'





guk


MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM  
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  
Diubah oleh iskrim 02-03-2018 06:38
0
21.1K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.