brestehouderAvatar border
TS
brestehouder
Mau Hidupmu Bahagia? Lakukan 7 Hal Sederhana Ini


Seringkali manusia merasa bahagia karena keadaan di sekitarnya. Di tempat kerja semuanya berjalan lancar dan seorang teman ngebuat GanSis ketawa dengan candaannya, walaupun cuma candaan garingemoticon-Big Grin, GanSis udah ngerasa senang sepanjang hari. Sebaliknya kalo ada orang yang ngebuat GanSis marah karena kelakuan tengiknya, GanSis pasti bakal kesel atau moody seharian. Tapi, psikologi percaya kalo misalnya kebahagiaan sesungguhnya manusia kebentuk dari kebiasaan yang dilakuin sehari hari. 




Spoiler for spoiler:


Gak usah banyak basa-basi, langsung aja ya:



1. Senyum

                                                             

Yaa emang gk diragukan lagi ya kalo misalnya kita senyum itu otomatis bisa ngebuat kita bahagia. Ada ahli psikologi berkata:



Spoiler for "Psikologi ngomong (lagi)":


Kedengarannya emang konyol, tapi Barbara nganjurin kita buat duduk semenit sambil senyum lebar. Tapi yang lebih bahagia lagi, kata Barbara, kita bisa senyum ke seseorang, bisa ke orang tuaemoticon-Cool, temenemoticon-thumbsup, pacaremoticon-rose, bahkan kalo mau bisa senyum ke mantanemoticon-breakheartemoticon-Ngacir. tapi jangan senyum-senyum sendiri seharian.

2.  Jadwalkan Sesuatu yang Menyenangkan

                                                                                 

"Kita semua perlu menaruh pengharapan," kata Barbara lagi. Bukan cuma buat masa depan kita jadi kakek/nenek doang ya, tapi juga sesuatu yang bakal terjadi satu atau dua minggu ke depan. Misalnya kita ke restoran bareng temen-temenemoticon-shakehand, nonton bioskop bareng pasanganemoticon-Belo, atau kalau mau ngajak balikan mantanemoticon-Ngacir.

3. Menyatakan Rasa Syukur

                                            

Nah, kalo ini point terpenting biar kita bisa bahagia ya GanSis, Bersyukur kepada Yang Maha Esa. Ada banyak orang bilang kalo misalkan bersyukur itu erat kaitannya sama bahagia, but that's true, right? Sehabis kita bersyukur, pasti kita langsung merasa beban pikiran yang ada di hati dan otak kita lepas seketika. Kalau GanSis bingung apa yang mau kita syukurin, wah itu bahaya emoticon-Big Grin. Syukurin semua yang kita punya, mulai dari kita bisa nafas sampai detik ini, bisa ngeliat dan baca tulisan ini, bisa denger kejadian di sekitar kita detik ini, dll. Karena semua itu gk mungkin bisa terjadi kalo gk ada izin dari Tuhan Yang Maha Esaemoticon-Smilie.

4. Berbuat Baik Kepada Seseorang

                                             

Lakukan sesuatu yang sederhana seperti membiarkan orang lain di belakang Agan membayar lebih dulu ketika antri di depan kasir, ngebantu orang lain nyebrang jalan, sampai ngebantu minjemin duitemoticon-Big Grin. Perbuatan baik membuat kita bahagia karena itu adalah sesuatu yang nyata. Kalau simplenya mah "Kita bahagia, kalau misalkan kita ngeliat orang lain bahagia karena perbuatan kita".

5. Jalan Kaki di Luar Rumah

                                           

Pas kita sumpek atau bosan sama kegiatan kita yang ada di rumah, kita bisa tuh jalan jalan ke luar rumah. Jalan jalan disini bukan cuma berarti kita rekreasi ke tempat wisata. Cukup jalan kaki keliling kampung atau perumahan, kita bisa bahagia tuh GanSis. Kita ngeliat interaksi orang lain yang bahagia, otomatis kita juga ikut bahagia. Contohnya aja pas ada anak kos yang bahagia nerima duit dari orang tuanya, trus beli ketopraknya Mang Adi, kalo kita ngeliatnya, kita juga otomatis bahagia juga kan?

Kalau ilmiahnya, bila GanSis gerak badan, otak menghasilkan zat kimia yang membuat GanSis bahagia. Jalan kaki selama lima belas sampai dua puluh menit membuat otak memproduksi zat kimia itu. Jadi makin lama GanSis berjalan makin banyak zat kimia dihasilkan.

6. Makan Sesuatu yang Sehat

                                               

Orang yang lapar kurang bahagia. Kadang-kadang cara yang gampang untuk merasa bahagia ialah makan sesutu yang cukup sehat seperti buah buahan, atau coklat. Tapi, itu semua dalam porsi yang cukup ya Gansis. Jangan sampai nanti kalau kita kebanyakan makan, kita bisa buncitemoticon-Big Grin.

7. Telepon Seseorang
                                                                                

Kontak sosial saangat ngaruh dalam kebahagiaan kita tuh GanSis. Jadi kalu kita mau bahagia, kita harus sering sering komunikasi sama orang lain, mau itu Orangtuaemoticon-Metal, Temanemoticon-afro, Pacaremoticon-Genit, atau ... Mantanemoticon-norose. Cara komunikasi nya gk susah kok GanSis. Kan kita hidup di zaman modern, tinggal kita telepon saja, kita komunikasi sama lawan telepon dah. Inget prinsip "Mendekatkan yang jauh" ya...


Sekian dari thread singkat bin gaje saya ni, kurang lebih nya mohon dimaafkan. Yaa meskipun lebih banyak kurangnyaemoticon-Peace. Maafin ane juga kalau banyak menyebut kata MANTAN, dan jadi bikin kalian kalian keinget masa lalu indah bersama dia (azeek). 

Spoiler for Sumber:




Sekian, Terima Kasih
                                                           emoticon-2 Jempolemoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
0
15.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.