Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Apa Yang Dipelajari Kuliah Komunikasi ?
Di program studi ilmu komunikasi pasti kalian yang awam udah pada tau kalo ahirnya lulusan ilmu komunikasi bakalan kerja di pertelevisian, ya emang bener pertelevisian adalah satunya tapi bukan Cuma itu aja. Banyak bingung ngapain sih belajar komunikasi ?
Apa Yang Dipelajari Kuliah Komunikasi ?
Jadi gii sob di kuliah ilmu komunikasi itu bukan hanya kita belajar ngomong sama orang tapi kita dilatih kritis, bahwa isi konten tv sekarang itu Cuman ngutamain duit, ngutamaain keuntungan biar makin kaya aja tuh para pemilik tv. Asal kalian tau tv tv di indonesia yang banyak ini itu pemiliknya enggak lebih dari 10 orang, dan kebanyakan pemilik tv adalah tokoh politik.

Trus apa keuntungannya tokoh politik punya tv? Jadi kalau tokoh politik punya tv mereka jadi lebih gampang buat ngiklanin propaganda-propaganda mereka, nayangin janji janji mereka lewat contoh yang menggiurkan, supaya orang itu mau milih mereka. Ada kan iklan iklat partai yang muncul waktu ikan di 3 tv nasional kita, enggak usah gua sebutin partainya pasti kalian tau deh dan mungkin kalian malah apal banget sama lagunya walaupun itu enggak kalian apalinemoticon-Lempar Bata.

Komunikasi itu mempelajari kalo kita yang padahal enggak suka sesuatu atau enggak percaya sama sesuatu, tapi tayangan yang kita liat itu terus menerus, bisa aja kita bakalan terpengaruh dan ujung ujungnya nurut atau beli sesuatu dari tv
Trus ada lagi iklan, iklan di indonesia ini udah acur ancuran kualitasnya. Coba deh liat iklat bodylotion yang selalu pakek orang yang cakep sama putih mulus, dan ngejanjiin buat bisa putih kayak mereka dalam beberapa minggu. Padahal iklan itu cuman tipu tipu aja, perhatiin deh bintang iklannya yang kebanyakan emang udah putih dari sononya, juga kebanyakan blasteran, ya yang pasti udah putih lah dari brojolnya. Atau enggak di iklan itu digambarin sesudah dan sebelum emang sih yang sesudah sama sebelum itu ada perbedaannya tapi liat lebih teliti lagi deh, waktu gambar yang sesudahnya itu vidio di edit abis abisan biar orngnya keliatan putih. Sampek objek di sekeliling iklan itu aja jadi pudar karena ya biar keliatan putih orangnnya
Lebih parah lagi sampek ada embel embel “putih berkilau seperti mutiara” lah emangnya kita furnitur bisa mengkilap.

Emangnya kita tembok yang warnanya bisa pudar kalo kena sesuatu emoticon-Takut. Sering banget iklan iklat itu ngebodohin kita biar beli produk mereka. Gua aja belum pernah tuh bisa nemu bodylotion yang bisa bikin putih kayak bintang iklannya. Gua jamin deh mau lo pakek sampek satu kardus. Lo enggak bakalan bisa putih. Kenapa ? ya karena gen orang indonesia itu kuning langsat atau enggak coklat jadi mau dikasih apapun kalo dari lahirnya kulitnya enggak putih ya enggak bakalan bisa lah.
Apa Yang Dipelajari Kuliah Komunikasi ?
emoticon-angryUdah deh bersyukur aja mau kita item, tau kuning langsat, atu pitih sekalipun, kita ini udah diciptain sama yang diatas berbeda dan punya keunikannya sendiri sendiri, enggak usah jadi orang lain biar keliatan keren, karena orang yang kita ikutin itu juga punya kekurangan yang enggak kita tau. Kritis aja sob pesen gue kalo liat tayangan tv. Jangan sampek kemakan omangan tv yang ngawur itu. manfaat kuliah komunikasi itu bukan cuma bisa ngebacot aja sama orang tapi banyak banget diluar itu yang gue sadar setelah kuliah komunikasi.






0
1.9K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.