powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Kenapa Sih Orang Sering Gonta Ganti Gadget?

HOT THREAD KE 153
*23 Maret 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Handphone, sebuah alat nirkabel yang awalnya hanya di gunakan sebagai alat komunikasi saja, baik melalui panggilan suara maupun melalui pesan singkat(SMS). Namun dewasa ini perkembangan teknologi yang begitu cepat mengubah segalanya. Alat komunikasi yang beberapa tahun sebelumnya jadi sebuah kebanggaan, kini telah menjadi barang usang yang sudah ketinggalan jaman.

Pada awal - awal kemunculannya, handphone monoponic dengan layar dan keypad warna - warni sudah menjadi barang mewah karena mengadopsi teknologi komunikasi tanpa kabel. Orang dengan bangganya bertelepon ria di tempat umum hanya karena ingin di sebut wah oleh orang - orang di sekitarnya. Namun semuanya berubah hanya dalam hitungan tahun saja. Di tahun 2018 ini berbagai jenis smartphone dengan mudah kita temui di konter penjualan handphone. Tinggal terserah kita mau memilih yang mana. Nah, di bawah ini ane mau sampaikan beberapa alasan kenapa orang begitu mudah gonta - ganti handphone. Cekidott..

Spesifikasi yang terus berkembang.


Bulan ini jadi smartphone dengan kamera tercanggih, tiga bulan lagi belum tentu masih jadi yang tercanggih. Bisa jadi kompetitor mengeluarkan seri yang lebih unggul. Tak hanya kamera, tapi juga RAM, baterai, OS, body, dan masih banyak lagi spesifikasi yang semakin hari semakin canggih saja, sehingga membuat konsumen juga terus di buai keinginan untuk memilikinya.

Metode pembayaran yang mudah.


Jika di jaman dulu, untuk bisa memiliki handphone atau barang lain yang di impi - impikan, seseorang harus menabung sedikit demi sedikit sampai terkumpul sejumlah harga barang yang kita inginkan. Dan itu biasanya butuh waktu yang cukup lama. Namun berbeda halnya dengan era kini. Bermodal KTP pun kita bisa datang ke gerai penjualan handphone dan membawa pulang smartphone impian, karena banyaknya lembaga pembiayaan yang bekerja sama dengan gerai dengan memberikan fasilitas cicilan selama beberapa bulan. Dan bahkan dengan DP 0 rupiah.

Ingin jadi yang terbaik.


Beberapa kalangan terutama generasi milenial, selalu ingin tampil eksis dan selalu kekinian. Tak afdhol rasanya kalau sehari saja tak update status, upload foto di Instagram maupun kegiatan di sosmed lainnya. Tak hanya urusan eksis di sosmed, untuk urusan gadget pun mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Jika salah satu di antara anggota gengnya sudah memiliki gadget tipe terbaru, anggota geng lainnya pasti akan berusaha menyamai atau bahkan membeli gadget yang memiliki spek lebih tinggi.

Iklan yang massive.


Belakangan para produsen smartphone terus berlomba - lomba untuk berinovasi agar lebih memuaskan penggunanya. Inovasi baru yang di benamkan pada tipe terbaru gadget miliknya tentu membuat para pengguna kepincut untuk memilikinya karena iklan di berbagai media yang begitu massive. Seperti fitur AI (Augmented Intellegency) yang ada pada salah satu smartphone yang bisa membuat hasil kamera lebih bagus namun terlihat natural, berbeda dengan fitur cantik yang telah ada sebelumnya, yang membuat para pria pun terlihat cantik.

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan Opini TS
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 23-03-2018 11:12
0
16.9K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.