Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • PASTIKAN KAMU MEMENUHI 7 SYARAT SEBELUM MENDAFTAR USM STAN 2018

obrolananakstanAvatar border
TS
obrolananakstan
PASTIKAN KAMU MEMENUHI 7 SYARAT SEBELUM MENDAFTAR USM STAN 2018
Sudah masuk bulan Maret nih. Sudah sejauh mana persiapan kamu untuk mengikuti USM STAN yang makin lama makin dekat? Meski pengumuman resmi pendaftaran belum keluar, namun kamu mesti tahu dulu syarat-syarat untuk mendaftarnya. Pastikan ente memenuhi kualifikasi ya.emoticon-Cool


PASTIKAN KAMU MEMENUHI 7 SYARAT SEBELUM MENDAFTAR USM STAN 2018

1.     Lulusan SMA/sederajat tahun 2018 atau 2017 (atau tahun sebelumnya)
Lulusan SMA/sederajat diterima untuk menjadi pendaftar di STAN. Eh kalau ane bersekolah di SMK gimana tuh gan? Tenang, Bisa daftar kok. Duh lulusan pesantren bisa emang bro? Bisa terus gaannnn. Untuk yang sudah lulus SMA di tahun-tahun sebelumnya, ente juga masih bisa daftar kok. 

2.   Usia tidak lebih dari 20 tahun per 1 September 2018
Tahun berapapun agan lulus SMA/sederajat, ente bisa lulus kok. Tapi pastikan usia ente nggak lebih dari 20 tahun per 1 September 2018 ini. Data yang akan dicek nantinya ialah yang tercantum di ijazahmu.

3.    Nilai minimal à 70.00
Jika agan calon lulusan SMA/sederajat di tahun 2018, pastikan nilai rata-rata rapor dari semester 1-5 minimal 70.00 gan. Jadi dari awal sekolah, udah mesti menyiapkan nilai juga nih. Nah, jika kamu lulusan 2017 ke atas, patokannya bukan lagi dari nilai rapor. Melainkan dari nilai rata-rata UN + UAS yang dihasilkan, minimal 70.00 agar ente lolos administrasi.

4.    Berbadan sehat & bebas NAPAA
Pastikan badan agan sehat wal afiat.. Penting banget. Jangan sampai kamu udah belajar, namun malah sakit ketika ujian. Maka kamu juga harus jaga kesehatan nih. Istirahat cukup, asupan yang bergiai, dan pola hidup sehat dibutuhkan. Yang terpenting, ente juga harus bebas dari Narkotika Psikotropika dan Aat Adiktif (NAPAA). Jauhi barang-barang terlarang yang malah merugikan ya gan.


5.     Belum menikah & bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan
Ada kampus yang memperbolehkan mahasiswanya untuk menikah saat menjalani pendidikan. Tapi, jika masuk STAN, kamu mesti bersabar dulu ya. Salah satu tujuannya agar mahasiswa bisa fokus dalam menjalankan pendidikan.


6.     Menyetor biaya pendaftaran USM PKN STAN
Biaya pendaftaran tiap tahun bisa saja berbeda. Sebagai perbandingan, pada tahun 2017, uang pendaftaran USM STAN sekitar 250.000. Di tahun ini, bisa jadi uang pendaftarannya tetap, atau malah naik.


7.    Sedang tidak menjadi mahasiswa STAN & tidak pernah dikeluarkan dari STAN
Nah, yang sudah tercatat menjadi mahasiswa STAN nggak diperbolehkan untuk ikut mengulang USM lagi. Yang pernah tercatat menjadi mahasiswa STAN, namun kemudian keluar pun juga disarankan untuk tidak mengikuti lagi USM STAN.


Nah, khusus untuk pendaftar Bea Cukai nih. Dari fisik ada beberapa persyaratan gan:
D-I Bea Cukai: à Pendaftar laki-laki : tinggi minimal 165 cm
  à Pendaftar perempuan : tinggi minimal 155 cm.
D-III Bea Cukai: à hanya laki-laki yang diperbolehkan mendaftar. Tinggi minimal 165 cm. Tidak buta warna, tidah difabel. Penggunaan kacamata maksimal 2 dioptri.

Nah, udah tahu kan persyaratan yang mesti dipenuhi agar ente bisa lolos seleksi berkas. Gimana? Udah memenuhi kualifikasi kan? Jika agan-agan berminat di Bea Cukai, namun jika tidak memenuhi kualifikasi, jangan khawatir. Masih ada beberapa jurusan lainnya yang bisa ente pilih kok.. Jangan lupa persiapan dari segi materi dan persiapan fisik gan. emoticon-Cendol Gan
0
23.3K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.