Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.kaum.berfikirAvatar border
TS
.kaum.berfikir
Warga Lahat Gelar Aksi di Depan Toko, Karena Pemiliknya Diduga Hina Ustaz Abdul Somad
Warga Lahat Gelar Aksi di Depan Toko, Karena Pemiliknya Diduga Hina Ustaz Abdul Somad

Laporan wartawan Sriwijaya post, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Puluhan warga Lahat, Jumat (23/3) menggelar aksi demo, di Jalan Mayor Ruslan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, tepatnya di depan toko Besi Selatan yang diduga milik Radius Wijaya alias Alung.

Alung sendiri sebelumnya dilaporkan salah satu warga bernama Khairul Anwar, ke Mapolres Lahat, lantaran diduga menyebarkan ujian kebencian melalui Facebook.

Dalam postinganya, Alung membagikan kiriman Tenny Ummu Fathan Latahzan yang menyebut Dakwah Ustad Abdul Somad tidak mendidik dan provokatif. Postingan tersebut rupanya memicu kemarahan warga.

"Kami keberatan ulama kami dihina. Ustad Abdul Somad panutan sekaligus orang yang berjasa menyiarkan syiar islam. Apa maksud saudara Alung mengatakan dalam postinganya di Facebook Ustaz tidak mendidik dan provokatif. Jelas dalam postingan tersebut terdapat unsur penghinaan dan menyebarkan kebencian, "tegas Dodo Arman, salah satu peserta aksi sekligus orator.


Orator menyebutkan bahwa warga yang tersinggung sudah melaporkan unggahan tersebut, dan meminta pihak Kepolisian untuk segera menahan Alung.

"Sudah kita laporkan kepada polisi dan sudah ada bukti laporanya. Kami berharap yang bersangkutan segera ditahan hal ini juga untuk menjaga kondisi dan situasi yang kondusif di tengah masyarakat,"tambah Khairul Anwar.

kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Wakapolres Lahat, Kompol Ernawan mengungkapkan terlapor dalam hal ini Alung sudah dipanggil dan sedang dilakukan pemeriksaan terhadapnya. Sayangnya, hingga berita ini dibuat terlapor Alung sendiri belum bisa dikonfirmasi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...az-abdul-somad

Spoiler for Komen TS:
Diubah oleh .kaum.berfikir 24-03-2018 01:44
0
3.6K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.