Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Ditanya Jaksa Apa Peran Puan dan Pramono di e-KTP, Setya Novanto Mengaku Tidak Tahu
Ditanya Jaksa Apa Peran Puan dan Pramono di e-KTP, Setya Novanto Mengaku Tidak Tahu
Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP elektronik Setya Novanto mendengarkan keterangan saksi saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (5/3/2018). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum salah satunya yakni Keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum pada KPK sempat menanyakan ke Setya Novanto apakah mengetahui soal peran Puan Maharani dan Pramono Anung dalam proyek pengadaan e-KTP.

"Tadi anda sebutkan ada nama Pramono dan Puan. Apakah ada peran Pramono dan Puan untuk perlancar proyek e-KTP? ," tanya jaksa.

"Saya mohon maaf, tidak ketahui," jawab Setya Novanto.


Lanjut jaksa kembali bertanya, saat tahun 2010 apa jabatan Puan Maharani? Setya Novanto menjelaskan saat itu Puan adalah Ketua Fraksi PDI-P dan Pramono adalah Wakil Ketua DPR.

Tidak hanya itu, ‎jaksa juga mencecar Setya Novanto soal mengapa Made Oka yang menyampaikan uang pada dua politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Baca: Pengakuan Novanto, Uang E-KTP Rp 5 Miliar untuk Rapimnas Golkar


"Menurut saya Made Oka kedekatan sejarahnya dengan keluarga Soekarno dengan keluarga Oka sudah dekat lama, dekat sekali. Tapi faktanya saya tidak tahu," katanya.

Diketahui, dalam sidang hari ini, Setya Novanto menyebut dua Politikus PDI-P, Puan Maharani dan Pramono Anung menerima uang dari proyek e-KTP.

Menyoal uang ke Puan dan Pramono masing-masing USD 500 ribu, diterangkan Setya Novanto itu berdasarkan dari pengakuan Made Oka Masagung di rumahnya. Dalam pertemuan itu, hadir pula Andi Narogong.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ditanya Jaksa Apa Peran Puan dan Pramono di e-KTP, Setya Novanto Mengaku Tidak Tahu, http://www.tribunnews.com/nasional/2...ku-tidak-tahu.
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
0
6.2K
89
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.