Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
5 Original Soundtrack Drama Korea yang Selalu Nempel Di Ingatan
Membicarakan drama korea rasanya tidak akan bisa berhenti sampai di deretan aktor dan aktris yang memukau mata serta jalan ceritanya yang menghanyutkan, tapi juga bagaimana kehadiran original soundtracknya yang seringkali tidak pernah gagal nempel di kepala para penontonnya.

Kehadiran Original Soundtrack pada drama-drama Korea sendiri sebenarnya baru populer setelah tahun 1990-an. Sebelumnya, drama korea masihlah menggunakan musik instrumental sebagai audio background. Namun semenjak tren OST Kdrama muncul, popularitas drama-dramanya pun seakan semakin meningkat. Mungkin karena kehadirannya mampu membawa emosi para penonton drama menjadi lebih hanyut ke dalam ceritanya.

Contoh saja beberapa deretan drama yang sukses bikin para penontonnya nggak cuma jatuh cinta sama dramanya tapi juga sama Original Soundtracknya ini nih.

Byul - 'I Think'


Masih ingat drama Full House yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain i kan? Lagu yang dibawakan oleh Byul sebagai OST dalam drama Full House ini juga terbilang sukses nempel di benaknya para penonton drama bahkan hingga sekarang.

Perhaps Love - Howl & J


Meski sudah ada sejak tahun 2006, namun lagu Perhaps love yang dibawakan Howl &J ini memang jadi salah satu soundtrack yang masih nempel banget di kepala kalau ngomongin Princess hours.

Chen x Punch – ‘Everytime’



Penggemar Descendant of The Sun pasti hafal banget kan sama opening dari Ost yang satu ini.. Oh everytime i see you~ nanananana


Ailee- I Will Go To You Like The First Snow



Ini nih salah satu OST dalam drama Goblin yang sukses bikin penonton nangis kayak habis motong bawang. OST yang dibawakan Ailee ini juga terbilang sukses banget di pasaran sampai-sampai jadi jawara chart musik digital Korea selama beberapa bulan berturut-turut.

Mellomance - Feeling like falling in love



Nonton drama Because This Is My First Life bakal makin baper apalagi kalau dengar original-original soundtracknya, seperti lagu yang dibawakan Mellomance ini nih.

Yah, memang tak bisa dipungkiri, rasanya menonton drama Korea tanpa OST bagaikan makan ayam geprek tanpa sambal. Kurang nendang Gan! Itu tadi cuma contoh sedikit dari deretan panjang OST drama korea yang terkenal dan nempel banget di ingatan para penggemar. Kalau menurut kamu mana nih OST drama korea yang paling populer dan nempel banget di ingatan sampai sekarang?

0
12.8K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Series & Film Asia
Series & Film AsiaKASKUS Official
2.1KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.