Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Kenapa Kita Membenci Yahudi ?
Kenapa Kita Membenci Yahudi ?
Assalamualaikum kaskuser, Jadi gini sob banyak nih dari kita yang udah denger juga baca baca kekejaman orang israel di jalur gaza yang udah seenak jidatnya ngelarang orang islam masuk masjidil aqso yang notabene itu bangunan bersejarah bagi kita yang umat islam, yang dulunya jadi kiblat orang islam sebelum di pindah ke makkah-kakbah.

Kalo kalian ngeliat kekejaman orang israel di jalur gaza udah pasti marah dan dendam banget kan sama israel. Tu emang enggak salah kalo kalian marah sama kejadian itu, apalagi itu umat muslim yang termasuk merupakan sodara kita juga. Tapi asal kalian tahu, kalo israel itu adalah nama dari sebuah negara yang penduduknya itu adalah orang yahudi.

Jadi gini sob israel itu adalah nama dari sebuah negara, yahudi itu adalah ras bangsa itu, judisme itu adalah agama yang dianut sama orang yahudi, dan zionis itu adalah paham politik dari negara israel. Jadi kalian harus pahami dulu perbedaan diantara 4 sebutan itu ya sob. Karena itu penting buat kita tahu sebenarnya apa yang terjadi di jalur gaza sono.
Trus pasti kalian bingung,
Quote:



Gini sob kita itu udah salah kapah dalam ngambil tindakan maupun pendapat dibalik kejadian kejadian di jalur gaza. Kalo kita ngomongin ras aja deh, pasti orang indonesia itu rasnya ras asia. Di asia itu terdiri dari berbagai negara, nah kalu misal kita menilai bahwa ras asia itu digolongkan ras yang pelit kita pasti enggak setuju kan, karena setiap orang itu beda beda dan enggak bisa disama samain. Contohnya lagi ada anggaan kalo orang jawa itu keras + sukanya basa basi kalu ditawarin makan atau minum, yang terus menerus bilang enggak padahal dia mau. Nah itu enggak semua orang jawa kayak gitu kan, ada juga kok yang langsung terus terang dan enggak suka basa basi.

Sama kasusnya kayak orang yahudi kita enggak boleh menilai kalo orang yahudi itu semuanya kejam, jahat, yang suka musuhin orang islam. Karena yahudi itu adalah sebuah RAS dan Orang itu pasti ada sisi baiknya dan juga sisi buruknya. Trus kalian nanya
Quote:


Kenapa Kita Membenci Yahudi ?
Yang salah menurut gue itu adalah paham politik dari negara israel itu sendiri, yang engga semua orang yahudi mengikuti paham politik itu, yang menganggap bahwa harus ada negara israel di palestina, yaitu dengan cara ngusir-ngusirin orang palestina buat pergi dari tanah kelahirannya, tanah nenemoyang mereka. Jadi sob kita enggak bisa nilai orang itu dari ras nya. Kalo kita “nge judge” orang yahudi itu salah maka ya semua orang yang rasnya yahudi bakalan kalian anggep kejam yang sukanya merangin islam.
Kenapa Kita Membenci Yahudi ?
Padahal kalo kalian tahu di dalem negara israel itu sendiri ada juga kok yang orang rasnya yahudi tapi agamanya islam, ada juga orang yahudi yang selalu demo sama pemerintah israel yang maksa buat nyetop kekejaman yang dilakukan militer israel ke orang palestian, malah ada juga organisasi yahudi yang menganggap bahwa israel itu udah salah banget ngebangun negara di tanah arab, yang selalu ngebela orang palestina biar enggak di siksa lagi sama tentara israel. Trus ada juga ras yahudi sendiri yang enggak beragama (ateis) yang enggak peduli sama lingkungan sekitarnya.

Jadi intinya kita enggak boleh menilai seseorang itu dari hanya satu orang yang berbuat ehh kita malah nyalahin semua orang. Orang itu beragam, yang punya sisi baik dan sisi buruk, orang indonesia aja enggak pernah ketemu langsung sama orang yahudi kok ya bisa bisanya benci sama mereka semua yang ras nya yahudi !!. Maka dari itu yang salah itu paham politiknya bukan semua orang yang ada didalam negara israel itu.

Jadilah manusia yang bijak dan menunjukkan nilai toleransi terhadap sesama manusia. Karena indonesia akan maju jika manuasianya bisa menghargai perbedaan dan bersama sama ngebangun negara ini jadi lebih baik. Wassalamualaikum wr.wb








Diubah oleh ahmadpermana05 25-03-2018 20:09
0
6.1K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.