Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
407
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab2ef32ddd770bc5f8b4568/prabowo-subianto-indonesia-bubar-2030
Laman Facebook resmi Partai Gerakan Indonesia Raya pada khari minggu kemarin mengupload video yang berisi pidato Prabowo Subianto. Dalam video tersebut, Prabowo mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial, bahwa di luar sana banyak kajian yang mengatakan bahwa Indonesia akan bubar pada tahun 2030.
Lapor Hansip
22-03-2018 06:48

Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?

Past Hot Thread

Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?


Laman Facebook resmi Partai Gerakan Indonesia Raya pada khari minggu kemarin mengupload video yang berisi pidato Prabowo Subianto. Dalam video tersebut, Prabowo mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial, bahwa di luar sana banyak kajian yang mengatakan bahwa Indonesia akan bubar pada tahun 2030.


Quote:"Saudara-saudara. Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo di video itu.


Videonya bisa ente liat dimari gan


Laman resmi Gerindra tersebut menulis caption yang berisi sebagai berikut:

Quote:Sudah berkali-kali Prabowo Subianto mengingatkan, bahwa negara ini kaya namun miskin karena para elit kita membiarkan para komprador menguasai sumber daya alam Indonesia. Bahwa mereka, para elit, seakan menutup mata dan telinganya ketika banyak rakyat Indonesia berteriak kelaparan, para ibu berteriak susahnya akses kesehatan yang layak, mahalnya pendidikan yang bermutu. Pantaskah mereka dipilih kembali? Pantaskah mereka kita biarkan terus menjarah hasil bumi nusantara? 

"Mari kita pertahankan momentum peperangan melawan koruptor dan komprador. Koruptor adalah mereka yang mengambil apa yang sudah menjadi uang rakyat untuk perut sendiri. Komprador adalah mereka yang membantu menjarah, atau membiarkan penjarahan serta pengiriman kekayaan alam nusantara ke luar negeri" - Prabowo Subianto


Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?

Kalo dari yang ane baca di beberapa media, katanya sih Prabowo merujuk ke beberapa novel gan. Kira-kira bisa dipertanggungjawabkan tidak ya kata-katanya?
Menurut ente-ente sekalian gimane gan? Benarkan Indonesia bakal bubar di tahun 2030?
Kalo menurut ane sih kagak gan. Yang terjadi justru hal-hal ini:
Hal-Hal yang akan terjadi di Indonesia sebelum 2045 HT
(Johan Herdi Putra)

Berita Terkait


https://finance.detik.com/berita-eko...i-sisi-ekonomi
https://www.merdeka.com/politik/wake...berdaulat.html
https://nasional.kompas.com/read/201...sia-bubar-2030

Diubah oleh setan.mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 21
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:21
Serem juga kalo sampe omongannya terbukti.......

Trigger Statements yang bagus buat ngingetin semua orang kalo Prabowo masih ada..... emoticon-thumbsup
Diubah oleh davinof
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:21
Quote:Original Posted By bebemania
gimana nih pasukan nasi bungkus dan pasukan singa putih, junjungan kalian yg bilang negara ini bubar 2030, gak ada komen apa gitu? setuju2 aja kah?
coba pak joko yg ngomong bubar 2030 pasti rame gak kelar emoticon-Wakaka


wkwk sepertinya masi pada bingung mau ikut komen apa.. atau masi dibahas biar seragam.. wkwk
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:22
Quote:Original Posted By bu5tercall
Jdi tringat duLu saat ditanya ramalan ttg 2012 sama Mama Laurent.."saya tdk bsa melihat apa2, hnya kegelapan dan tdk bsa saya gmbarkan" kata beliau..
Lha tau2 2010 beliau uda Innaillahi..pantes dia bilang gelap..
Jgn2 si Bowo sebelum 2030 bakalan....
IYKWIM
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh


Ternyata itu kode buat dirinya. emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:22
Quote:Original Posted By Bernansigober
Pertanyaannya, apakah relevan mengutip Novel Fiksi untuk meramalkan bubarnya Indonesia dia tahun 2030?
Cerita fiksi bukanlah kajian yang tepat untuk dijadikan referensi untuk memprediksikan kejadian di masa yang akan datang.
Namanya Fiksi ya hanya fiktif. coba baca disemua film atau apapun yang berbasiskan cerita fiksi, pasti ada peringatan "Cerita berikut adalah fiktif belaka, kesamaan nama dan tokoh adalah kebetulan semata". begitu bukan?

Jadi sangat aneh, seorang yang dikatakan salah satu tokoh terkemuka yang digadang2 akan mencalonkan diri (lagi) sebagai Presiden meluarkan statement tersebut, didepan akademsi UI lagi?hehehe.

Kalau mau meramalkan sesuatu dimasa yang akan datang, apalagi masa depan bangsa, hendaknya mengutip karya2 ilmiah yang ada. seperti Jurnal2 Penelitian atau hasil analisis ahli yang didukung dengan teori2 yang mumpuni serta pengamatan yang mendalam.

Ini bukan main2 bung! masalah bangsa jangan jangan dikaitkan dengan cerita fiksi (khayalan, red).


Bener banget gan setubuh dah sama ente emoticon-2 Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:22
Bubar sih mungkin engga ya, tapi tidak berdaulat lagi karena aset2nya sudah 'dijual' ke pihak asing memang sedang terjadi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:23
klo ngomongin politik di medsos cukup rentan ini 😂, nyimak aje lah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:23
daripada prediksi Indonesia bubar, mending prediksi kiamat 2012, lebih booming pak'e emoticon-Kiss
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:23
elite politik tersandung E-ktp dan korupsi2,, still believe
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:23
Indonesia mungkin gak bubar hanya karena menjadi negara terbelakang, banyak hutang,banyak korupsi. Buktinya dengan presiden yg plonga plongo kyk skrng jg masih aman2 aja kok.

Tapi selevel imperium persia dan romawi aja yg menguasai 2/3 dunia bisa bubar kok. Apalagi indonesia. Faktor yg paling besar ya perang. Bisa perang etnis, antar agama, dan bisa jadi perang antar negara adikuasa, pakai nuklir, yg indonesia terjebak diantaranya.
Diubah oleh jonggaraikoen
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 1
0
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:24
trus kite harus pilih ente gitu ? biar gak bubar emoticon-Leh Uga
Diubah oleh iwan123cabbage
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:24
Quote:Original Posted By spamah
Orang gila, lo sangka ini band bisa bubar


Jangan salah gan, kerajaan Majapahit dulu wilayah kekuasaannya nyampe Filipin,
nyatanya sekarang bubar emoticon-Leh Uga

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:24
numpang ngakak
emoticon-Wakaka
0 0
0
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:24
Quote:Original Posted By deelung




setuju sama agan2,
katanya leader? tp kok kaya gt...

jgn sampe deh.

Itu based on novel fiksi pula


yes gan..jangan dipikirin doi cuma mau cari sensasi kan sebentar lagi pilpres jadi buat kaumnya biar semangat calonin dia
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:25
Quote:Original Posted By clover911


Jangan salah gan, kerajaan Majapahit dulu wilayah kekuasaannya nyampe Filipin,
nyatanya sekarang bubar emoticon-Leh Uga



jaman majapahit blom ada nasi bungkus padahal emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:26
Dulu juga om wowo diramalkan jadi RI 1 tahun 2014...Berarti berita ini bener adanya soal RAMALAN emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:26
Quote:Original Posted By matiaja1


yes gan..jangan dipikirin doi cuma mau cari sensasi kan sebentar lagi pilpres jadi buat kaumnya biar semangat calonin dia


mending ane baca cerita dewasa deh emoticon-Leh Uga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:26
ya kalok manusia yg bilang NOVEL FIKTIF sebagai KAJIAN kek gini jadi presiden, ya bakalan bubar beneran emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ada2 aja emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:26
apaan lagi sih Wowo ini

si Wowo ini feeling ane dah nyerah ini jadi presiden hanya saja dipanas-panasi orang dibelakangnya jadi kasihan lihat ini Wowo, dibodoh-bodohin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:26
Quote:Original Posted By shinichi85
Dulu juga om wowo diramalkan jadi RI 1 tahun 2014...Berarti berita ini bener adanya soal RAMALAN emoticon-Ngakak


ramalan nostradamus atau davit koperpil gan?emoticon-Leh Uga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Prabowo Subianto: Indonesia bubar 2030?
23-03-2018 09:27
mencoba menghalalkan segala cara untuk jadi presiden ckckck memalukan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia