Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rahmatiiinAvatar border
TS
rahmatiiin
Dari Hobi, ku punya uang ku punya teman
Dari Hobi, ku punya uang ku punya teman
Hai, ini pertama kalinya aku bikin thread di kaskus karena tugas kuliah aja sih ini, tapi pengalamannya asli kok, selamat membaca ya 😊
Percaya ngga sih dengan kata kata “sukses bisa dari hobi”?
Aku pribadi percaya kalau hobi merupakan salah satu kunci kesuksesan. Menurut KBBI hobi adalah kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. Menurutku, berawal dari menekuni hobi yang nantinya menjadi keahlian atau passion yang kita miliki. Sudah banyak cerita seorang pengusaha, atlit, politisi, hingga selebriti betebaran di media social atau pemberitaan media online yang memulai karirnya dari hobi. Kata mereka meniti sukses berangkat dari sebuah hobi. Mungkin karena itu, sejak SD guru-guru selalu menanyakan hobi dan di  form biodata sendiri tertulis hobi kita sampai aku pribadi bingung harus mengisi apa.
Aku termasuk orang yang memiliki hobi lebih dari satu, yaitu dua hehe. Sejauh ini ada dua hobi yang sejak SMP ngga pernah berubah sampai sekarang yaitu design grafis dan travelling. Awalnya aku tertarik dengan design grafis karena melihat guru ICTku saat itu, beliau membuat sebuah karya yang diedit menggunakan software dengan logo berbentuk pena didalam lingkaran warna hijau dan hasilnya menurutku itu bagus untuk seusiaku. Dari situlah first impressionku terhadap design positif, aku mempelajarinya sampai sekarang dan masih banyak berlatih dan belajar. Pertama kali Pernah pada satu kesempatan (sedikit cerita aja nih Dari Hobi, ku punya uang ku punya teman) dulu, saat SMA aku memberanikan diri mengikuti lomba tingkat Kota Surabaya, awalnya minder buat kasih design tersebut ke panitia karena lawannya waktu aku tanya mereka menurutku sudah punya banyak pengalaman dalam hal ini dan sering menang dalam kompetisi baik kota maupun nasional. Siapa sih yang ngga minder, disitu aku mulai menggunakan kata-kata penyejuk jiwa "menang ya syukur kalah yaudah agak nyesek kan pemula". Tapi ternyata kegelisahan itu terjawab sudah, designku masuk kategori Top Five alias Lima Besar dan diambil untuk ke perwakilan nasionalDari Hobi, ku punya uang ku punya teman. Mulai dari situlah dan dari kakakku aku membuka jasa design yang awalnya masih 8 sampai 10 ribu buat satu design karena aku tau diri designku belum sebagus design yang sering malang melintang di internet. Kalau ditanya pernah dapat komplain, tentu pernah ngga jarang dapat complain dalam masalah pemilihan warna dan itu kelemahanku yang belum bisa aku atasi hingga saat ini. Sedikit cerita aku pernah loh hanya dibayar dengan kata “makasih ya”. Dari situ, uangnya aku tabung buat beli software asli dan mengupgrade laptopku supaya naik level walaupun sedikit dan akhirnya terrealisasikan.
Hobiku yang kedua travelling, aku suka jalan jalan ke suatu tempat entah itu medannya yang biasa aja atau yang sedikit ekstrem. Disini berawal dari ambil foto di berbagai tempat kemudian dengan kakak kelas SMAku yang memang dia adalah seorang fotografer yang sudah terkenal dimana mana dan relasinya banyak dan tidak sedikit mereka yang suka travelling, karya mereka juga banyak dari perjalanan mendaki ataupun berkelana kemana kaki berjalan. Disitu aku mulai tertarik kembali setelah lama tenggelam, aku mulai belajar bagaimana mencari focus pada kamera, kestabilan membawa kamera, dan mengedit fotonya. Dan aku ngga jarang buat diajak ke komunitasnya di daerahku yang terbilang besar dan terkenal, disitu aku mulai punya banyak teman dan ilmu ilmu tambahan. Namun hobi yang satu ini mulai meredup lagi karena keterbatasan alat yaitu kamera. Maka dari itu aku sampai sekarang masih menabung untuk membeli kamera.
Yah, seperti itulah ceritaku, kesimpulannya kalian simpulkan sendiri karena aku pribadi bingung bagaimana menyusun redaksinya. Semoga menginspirasi dan jangan takut mencoba. dan ini satu-satunya design aku yang masih tersisa, lainnya ada di laptop yang lama, lupa belum sempat ku back up.
Diubah oleh rahmatiiin 22-03-2018 21:51
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.