Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukakuajaAvatar border
TS
sukakuaja
SOP kartu Kredit BUKOPIN tidak jelas
Sebelum saya menuangkan masalah saya disini, saya sudah coba menghubungi call center berulang kali, berhubung call center menyatakan tidak dapat memberi jawaban , maka saya mohon ijin momod dan pak Hansip untuk membuat Thread ini . 

Kejadian di awali ketika muncul Iuran tahunan untuk kartu kredit Bukopin saya.  saya langsung menghubungi Call center Bukopin 14005 untuk meminta penghapusan Iuran tahunan atau langsung di tutup saja . 
(28/2/2018)
saya di informasikan oleh petugas call center bahwa iuran wajib dilunasi sebelum kartu di tutup, dan setelah kartu di tutup, uang iuran yang di bayarkan akan bisa di refund ke rekening saya. 
untuk proses penutupan dibutuhkan waktu 7x24 jam dan akan ada petugas yang akan menghubungi saya dalam 7x24 jam tersebut.
(12/3/2018)
Saya menghubungi call center kembali karena belum ada petugas yang menghubungi sama sekali.
diinformasikan oleh petugas call center bahwa waktu proses nya adalah 14x24 jam .yang berarti saya harus menunggu 5 hari kedepan ( padahal sebelumnya di info 7x24 jam). selesai
(16/3/2018)
Saya kembali menghubungi call center karena masih belum ada petugas yang menghubungi ke HP saya .  sementara batas pembayaran sisa 2 hari.  petugas menyatakan bahwa mereka tidak dapat membantu dan saya di arahkan menghubungi nomor 021-29517500 ( sayang nomor ini ketika kita pilih berbicara dengan operator tidak pernah bisa tersambung)

berhubung waktu jatuh tempo pembayaran sudah sangat dekat, saya membayar iuran tahunan agar tidak muncul segala bentuk denda keterlambatan . sambil terus menunggu di hubungi oleh petugas dari kartu kredit Bukopin yang super sibuk .

(22/03/2018)
saya kembali menghubungi 14005 untuk menanyakan status penutupan kartu dan pengembalian iuran tahunan yang masih tidak ada kejelasan. dan luar biasa nya hari ini saya harus dikejutkan oleh prosedur kartu kredit bukopin yang berbeda kembali yaitu:
Kartu bisa di tutup tapi uang iuran tahunan tidak dapat di kembalikan.  kalau ingin di kembalikan wajib ikut program mereka yaitu belanja akumulasi 9 juta dalam 3 bulan . ( What... the.... ) 
Tentu saja saya keberatan ,  lalu saya di minta menunggu oleh petugas yang sangat luar biasa  selama 5 menit  karena dia hendak melakukan pengecekan .  setelah kembali masih tidak ada solusi , lalu saya kembali diminta menunggu , kali ini 10 menit . setelah kembali jawaban nya masih sama , saat saya tanya ada berapa SOP penutupan kartu kredit BUKOPIN sebenarnya , petugas menyatakan tidak berwenang menjawab ( WTF ????) terakhir petugas kembali minta menunggu , saya tunggu 20 menit kembali sebelum saya tutup telepon saya .  

sebagai catatan , Iuran yang ditagihkan adalah untuk 1 tahun kedepan. bukan 1 tahun kebelakang. 

Semoga ada petugas kartu kredit Bukopin yang membaca , dan petugas yang berwenang dan sanggup menjawab dapat menghubungi saya  .karena call center tidak dapat menyelesaikan masalah/keluhan nasabah hanya bisa memberi nada tunggu yang semakin lama . semakin lama dan semakin lama .( tentu tujuan nya agar nasabah kesal dan menutup telepon . 
silahkan tinggalkan nomor telepon bagi petugas yang berwenang atau by private chat kepada saya.

NO SPAM yah thanks

UPDATE lampiran Lembar tagihan supaya tidak menjadi Fitnah dan ajang spam
Spoiler for tagihan:
Diubah oleh sukakuaja 23-03-2018 01:52
0
4.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.