Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Disebut Sandi Ikut OK OCE, Ini Jawaban BRI
Disebut Sandi Ikut OK OCE, Ini Jawaban BRI
Rabu, 21 Mar 2018 12:17 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim telah mendapatkan dukungan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terkait pendanaan OK OCE.

Menanggapi hal tersebut, BRI belum memiliki skema yang secara khusus mengenai pembiayaan untuk program pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Sandi: BRI Sepakat Beri Bunga Kredit 7% Lewat Skema OK OCE

Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto menjelaskan khusus untuk pengusaha UMKM Provinsi DKI Jakarta, dapat memperoleh kredit dengan skema kredit usaha rakyat (KUR).

KUR adalah program pemerintah yang menyalurkan kredit/pembiayaan modal kerja dan investasi kepada debitur individu, badan usaha atau kelompok usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan.

"Jadi dengan skema KUR, pelaku usaha bisa mendapatkan pendanaan dengan bunga sebesar 7%," kata Sis Apik dalam keterangan tertulis, Rabu (21/3/2018).

Menurut Sis Apik al ini selaras dengan tujuan BRI untuk fokus pada pengembangan UMKM dan pengusaha mikro, kecil dan menengah, sesuai dengan roadmap BRI pada 2022 nanti yang menargetkan penyaluran rkedit kepada pengusaha UMKM sebesar 80% dari total portofolio.

Sis Apik juga menjelaskan, sejak 2013, BRI telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan pelayanan pembayaran pajak secar online yang disebut sebagai e-tax. Ruang lingkup kerja sama e-tax ini mencakup penerimaan pajak daerah untuk hotel, pajak restoran, parkir dan lainnya.

Kemudian untuk Smart City, BRI akan memanfaatkan big data tersebut untuk mendukung program cashless society melalui kartu BRIZZI yang fokus pada berbagai pembayaran pada moda transportasi umum di DKI Jakarta seperti misalnya Transjakarta dan nantinya Light Rapid Transit (LRT).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan BRI bersedia bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membantu pinjaman modal peserta OK OCE.

"BRI Alhamdulillah saya bisa breaking news bahwa BRI sepakat masuk OK OCE dan sepakat untuk memberikan kredit 7% skemanya sama dengan skema OK OCE," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kemarin. (dna/dna)

https://finance.detik.com/moneter/d-...i-jawaban-briv

Quote:

Diubah oleh dybala.mask 22-03-2018 14:36
0
9.6K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.