Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aaf82e056e6af17088b4575/apa-itu-pisang-cavendish
Nah kalian sudah tahu apa itu buah pisang? Pastinya kalian sudah mengenalnya bukan.!! Ya pisang memang unik, buah yang berbentuk panjang dan kaya dengan vitamin untuk nutrisi dan energi memang menjadikan pisang menjadi komoditi masyarakat negeri ini. Tapi tahukah kalian dengan pisang cavendish ?? Nampaknya namanya tidak familiar bukan, alias asing di telinga.
Lapor Hansip
19-03-2018 16:29

Apa itu Pisang Cavendish ??

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Apa itu Pisang Cavendish ??

Nah kalian sudah tahu apa itu buah pisang ?? Pastinya kalian sudah mengenalnya bukan.!! Ya pisang memang unik, buah yang berbentuk panjang dan kaya dengan vitamin untuk nutrisi dan energi memang menjadikan pisang menjadi komoditi masyarakat negeri ini.

Tapi tahukah kalian dengan pisang cavendish ?? Nampaknya namanya tidak familiar bukan, alias asing di telinga. Benar sekali pisang cavendish memang bukan asli dari negeri ini, pisang ini merupakan pisang import dari tanah Amerika.

Apa itu Pisang Cavendish ??

Nah bila kalian ingin tahu bentuk pisang ini mirip pisang ambon, namun buahnya berbentuk putih bersih dan kekuningan, maka itu kadang nama lain dari pisang cavendish adalah pisang ambon putih. Pisang cavendish sendiri dapat tumbuh di iklim tropis (tropical fruits). Dan di Indonesia sendiri sudah dibudidayakan, banyak sekali manfaatnya terutama sering dibuat tepung pisang, dan makanan pada bayi karena kontur buahnya lebih lunak di bandingkan pisang Ambon.

Rasanya manis dan sedikit asam, namun bentuknya yang bersih membuat pisang ini di gemari banyak orang hingga ke seluruh dunia. Walau pisang ini dapat tumbuh di wilayah tropis, namun pisang cavendish tidak akan bisa tumbuh di daerah pada ketinggian diatas 1600 mdpl.

Pisang cavendish akan tumbuh secara optimal jika ditanam di daerah dengan tingkat sinar mataahri cukup stabil. Nah apabila sinar matahari yang mengenai pisang cavendish terlalu berlebihan maka akan merusak batang pohon dan menyebabkan pohon mati.

Apa itu Pisang Cavendish ??

Pohon pisang ini sangat sensitif terhadap angin kencang. Karena bisa menyebabkan daun rusak serta robek dan pada akhirnya dapat merobohkan pohon. Belum lagi terhadap hama pisang sejenis jamur, yang disebut penyakit layu panama atau layu fusarium, yaitu sebuah penyakit yang umum terjadi pada pisang cavendish dan akan membuat daun pisang lama-lama menjadi layu hingga akhirnya mudah putus.

Secara ilmiahnya, Layu panama atau layu fusarium adalah jenis penyakit dari jamur Fusarium oxyporum yang bersarang di dalam tanah sebagai klamidospora sehingga sangat sulit dan sukar untuk dikendalikan maupun dimusnahkan. Untuk itu hati-hati terhadap penyakit ini ya kawan, bila kalian ingin berkebun pisang jenis ini.

Apa itu Pisang Cavendish ??

Bahkan manfaat pisang ini sangat banyak, selain untuk menambah energi, pisang juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah, dan tak hanya itu pisang ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dengan meningkatkan fungsi saraf pada otak.

Apa itu Pisang Cavendish ??

Bagaimana kalian ingin membudidayakan pisang jenis ini ?? Silahkan cari bibit yang terbaik di koperasi petani ya kawan. Monggo sebelum coment serupuuttt dolo...

emoticon-coffee

Apa itu Pisang Cavendish ??

By c4punk@2018

Referensi

https://berkahkhair.com/pisang-cavendish/

Apa itu Pisang Cavendish ??

profile-picture
febrifzn memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Apa itu Pisang Cavendish ??
21-03-2018 23:18
patut pisangnya mahal. terlalu sensitif
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 00:02
Jadi pengen nyemil pisang ahelaaa emoticon-No Hope
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 02:00
kok ane beli di sevel pas makan kaya makan pisang gepok gan yg belum mateng apes banget
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 02:31
pisang yg kalo tidur jadi serem gak kekontrol
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 02:42
Wah ni pisang suka di bawa sama si boss ke ruangan,
Pisangnya gede-gede, manis
Makan satu aja udah lumayan ngenyangin
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 06:08
enak banget nih pisang, favorit ane emoticon-Genit:
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 08:05
Tapi masih kalah populer sama pisang tegangnya sianu emoticon-Ngakak
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 08:32
pisang favorit nih emoticon-Big Grin
lezaat pisangnya
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 09:24
halah cuma modal kulit bagus aje ini pisang, rasa sih masih enakan pisang yg kecil2 yg biasa nya ada di orang hajatan. g tau pisang apaan nama nya
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 09:58
pisang ambon bukannih emoticon-Ngakak
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 10:00
pisang yg biasa dijual di supermarket nih
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 10:01
pisang bikin kenyang emoticon-Jempol
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 10:02
iya sih emang dari penampakan kayake menggiurkan tapi yaa itu tetep enakan produk lokal gan heheheheee
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 10:18
pisang mulus ane nyebutnya ini emoticon-Ngakak
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 10:29
Kurang seneng, lebih seneng yang pisang ambon
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 13:16
ane menyebut ini dengan pisang supermarket emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 15:51
Ane suka kalo liat cewek makan pisang.. gatau kenapa..
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 15:59
makan 1 udah kenyang emoticon-Smilie
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 16:11
dafuq gw baru tau ini buatan lokal emoticon-thumbsup
0 0
0
Apa itu Pisang Cavendish ??
22-03-2018 19:36
nice inpoh ganemoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia